Ibu baru pastinya masih bingung dan sering bertanya-tanya. Bagi ibu baru pasti seringkali menanyakan bayi 2 bulan bisa apa. Tentu saja ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh si kecil. Terlebih jika si kecil kebutuhan asupan nutrisinya bisa terpenuhi. Jika nutrisi dalam tubuh terpenuhi maka si kecil bisa terhindar dari penyakit.

Terkait pertanyaan bayi 2 bulan bisa apa saja tentu saja akan kita jabarkan disini dari berbagai sisi. Baik itu sisi motorik, kognitif bahkan sisi motoriknya. Jadi buat para ibu yang merasa penasaran tentu saja bisa menyimak ulasan ini.

Inilah Kemampuan Bayi Usia 2 Bulan

Kali ini kita akan membahas tentang beragam kemampuan bayi usia 2 bulan dari berbagai macam sisi berikut ini:

  1. Sisi motorik

Apabila seorang ibu bertanya mengenai bayi 2 bulan bisa apa saja secara motorik. Inilah berbagai kemampuannya:

  • Si kecil mampu menahan kepala dalam posisi berbaring tengkurap maupun ketika berada dalam gedongan juga mampu menopang kepala dengan tegak.
  • Si kecil mempunyai refleks menghisap yang terbilang lebih kuat. Jadi sang ibu pun mampu merasakan ketika menyusui si kecil.
  • Si kecil mencoba memegang bahkan meraih mainan di dekatnya. Meskipun terbilang baru mampu menggenggam. Namun si kecil semakin tertarik pada mainan berwarna-warni.

Dari kemampuan motorik ini tentu saja sang ibu mulai merasa bahagia dengan berbagai perkembangan yang terjadi pada bayinya.

  1. Sisi Sensorik

Ternyata dari sisi sensorik ini, bayi usia 2 bulan juga bisa melakukan berbagai hal. Adapun penjelasannya yakni:

  • Si kecil mampu melihat suatu objek atau orang lain berjarak 45 cm. Jadi masa tersebut ibu masih perlu mendekat supaya si kecil mampu melihat wajah sang ibu.
  • Si kecil sudah mulai menatap wajah sang ibu dengan seksama ketika menyusui.
  • Pendengaran dari si kecil lebih bagus. Inilah mengapa ibu harus selalu mengajak si kecil berkomunikasi.
  • Penglihatan si kecil mulai ikuti gerakan sang ibu ketika berada di dekatnya.

Pastikan ibu memahami semua perkembangan di atas. Jadi sang ibu bisa menilai apakah si kecil perkembangannya wajar ataukah tidak.

  1. Sisi kognitif

Selanjutnya ketika ibu bertanya bayi 2 bulan bisa apa sajakah secara kognitif. Ada baiknya simak beberapa perkembangannya berikut ini:

  • Mulai menunjukkan jenis emosi lainnya. Jika biasanya si kecil hanya menangis. Kini si kecil mulai menghadirkan jenis emosi lainnya berupa sebuah dengkuran ataupun senyuman.
  • Bayi sudah mulai kenali wajah serta suara ibunya.
  • Bayi mampu merespons komunikasi ibunya. Meski memang belum mampu berbicara sebaik mungkin. Tetapi kini si kecil sudah bisa memberikan respon ketika ibu mengajaknya berkomunikasi.

Sekilas informasi mengenai bayi 2 bulan bisa apa. Pastikan sang ibu mencermati apa saja perkembangan yang telah terjadi pada si kecil.

Iringi perkembangannya dengan produk yang terbaik, seperti popok dari MAKUKU.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours