Mencari model cincin tunangan terbaik, tentunya merupakan sebuah langkah penting untuk menuju acara pernikahan yang bahagia. 

Saat ini sudah ada banyak pasangan yang lebih memilih cincin tunangan yang lebih simpel, namun tetap bisa memberikan keindahan dalam bentuk kesederhanaan. 

Untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan cincin tunangan yang simpel namun tetap terlihat elegan, maka bisa membaca artikel ini sampai habis. 

Panduan Memilih Cincin Tunangan Simpel dan Elegan

Berikut ada panduan yang bisa Anda ikuti agar bisa mendapatkan model cincin tunangan yang simpel, namun tetap bisa membuat Anda berkilau di berbagai kesempatan. 

  • Sesuaikan dengan Gaya Pribadi

Langkah pertama, Anda harus bisa mengidentifikasi terlebih dahulu terkait model cincin yang akan sesuai dengan gaya pribadi. 

Apakah Anda menyukai gaya yang alami, modern atau klasik? Carilah model cincin yang bisa menggambarkan diri Anda dalam bentuk perhiasan, agar kesan inner beauty-nya bisa keluar secara otomatis. 

  • Memilih Jenis Logam yang Tepat

Selanjutnya, penting untuk Anda menentukan jenis logam yang tepat untuk mendapatkan cincin pertunangan yang simple namun tetap terlihat elegan. 

Namun sangat direkomendasikan untuk Anda memilih cincin yang terbuat dari material emas kuning ataupun emas putih. 

Sebab jenis material tersebut mampu memberikan kesan tampilan yang elegan dan juga memukau. Kalaupun budget Anda sedikit terbatas, maka bisa memilih logam lainnya seperti dari bahan perak ataupun platinum. 

  • Memilih bentuk Cincin yang Sesuai

Salah satu faktor penting dalam memilih model cincin pertunangan yang simpel dan elegan ini adalah, dengan menentukan pemilihan bentuk cincinnya itu sendiri.

Untuk pemilihan umum bentuk cincin simpel ini diantaranya ada yang berbentuk bundar, persegi, oval, dan juga hati. 

Yang mana setiap bentuk cincin ini akan memberikan kesan penampilan yang berbeda. Jadi pilihlah bentuk cincin yang akan cocok dengan kondisi jari Anda.

  • Cari Cincin Dengan Aksen Batu Permata

Untuk menambah sisi eksklusif dalam sebuah cincin yang simpel, maka bisa dengan menambahkan aksen batu permata pada bagian centernya. 

Pastikan kondisi batu permatanya masih dalam kondisi yang baik, agar bisa memberikan kilauan yang indah dan juga mempesona. 

Konsultasikan dengan ahli perhiasan untuk Anda bisa mendapatkan batu permata yang berkualitas. 

3 Pilihan Model Cincin Pertunangan Simple yang Sedang Populer 

Setidaknya 3 model cincin tunangan simpel yang sedang populer saat ini. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Model Cincin Solitaire

Model cincin solitaire memiliki ciri khas cincin yang hanya akan menempatkan satu batu permata pada bagian tengah band cincinnya. Kesan minimalis dan elegan tentunya akan terpancar secara langsung dari kilau berlian yang dihasilkan.  

  1. Cincin Berlian Tiga Batu

Dengan tiga buah batu berlian yang ditempatkan pada cincinnya, bisa melambangkan tentang kisah pasangan dari masa lalu, terkini, dan masa mendatang. Kilau yang dihasilkan dari tiap batu berlian tentunya akan menghasilkan efek visual yang mengagumkan. 

  1. Cincin Modern Bergaya Minimalis

Minimnya aksen pada desain cincin modern minimalis ini, akan menghasilkan efek perhiasan yang bersih dan juga indah dipandang mata. 

Sehingga model cincin yang satu ini, sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil kekinian namun tidak terkesan terlalu berlebihan. 

Seperti itulah kiranya sedikit pembahasan mengenai panduan membeli, serta berbagai model cincin tunangan simpel yang bisa Anda jadikan sebagai opsi pilihan.

Sebagai jaminan agar Anda bisa mendapatkan cincin pertunangan dengan kualitas terbaik, maka bisa dengan mengunjungi toko perhiasan The Palace Jeweler sekarang juga.  

Semoga bermanfaat!

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours