Menjadi suatu hal yang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa, cincin berlian wanita merupakan salah satu jenis perhiasan yang tidak akan pernah sepi akan penggemarnya. 

Sebab cincin berlian ini sendiri merupakan sebuah perhiasan yang bisa memancarkan keindahan, kemewahan, dan juga pesona yang memikat. 

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba memberikan beberapa rekomendasi model cincin berlian yang bisa menyempurnakan penampilan, serta tips penting lainnya. 

4 Model Cincin Berlian yang Memikat

Setidaknya ada 4 model cincin berlian wanita yang selalu menjadi incaran para pecinta perhiasan, karena bisa membantu mendongkrak penampilannya. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Cincin Solitaire: Sederhana dan Elegan

Salah satu model cincin berlian yang sangat populer dan ikonik adalah cincin solitaire. Dengan desain sederhananya yang dipadukan dengan satu batu permata yang berada di tengah cincin, mampu menampilkan pesona yang luar biasa. 

Cincin solitaire ini sendiri hadir dalam berbagai bentuk berlian, meliputi diantaranya cushion cut, princess cut, dan brilliant cut, yang bisa Anda sesuaikan dengan preferensi pribadi. 

  1. Cincin Halo: Kilauan yang Lebih Glamor

Cincin halo memiliki desain cincin dengan beberapa batu permata kecil yang mengitari batu permata utama sebagai center-nya. 

Mengusung konsep desain yang demikian, cincin ini mampu menampilkan kesan tampilan perhiasan yang lebih mewah dan glamor. 

Cincin halo juga hadir dalam berbagai gaya dan bentuk berlian, sehingga bisa membantu Anda dalam menyesuaikannya dengan gaya pribadi. 

  1. Cincin Trilogi: Melambangkan Cinta yang Abadi

Cincin trilogi ini memiliki konsep cincin yang menggabungkan tiga permata sekaligus, dengan mendeskripsikan tentang masa lalu, kini, dan masa mendatang. 

Dengan penempatan tiga batu permata tersebut, dapat mewakili ikatan cinta yang kuat dan abadi diantara kedua pasangan. 

Sehingga dengan demikian, model cincin yang satu ini biasanya dipilih sebagai cincin pertunangan ataupun pernikahan yang terbaik. 

  1. Cincin Vintage: Klasik dan Mempesona

Terinspirasi oleh era sebelumnya, menjadikan model cincin vintage ini menawarkan sensasi nostalgia dan pesona yang tak terlupakan. 

Model cincin yang satu ini biasanya dilengkapi dengan berbagai ornamen yang cukup rumit, batu permata yang unik, dan juga ukiran khusus, sehingga bisa memvisualisasikan penampilan cincin yang berbeda dari yang lainnya. 

Tips Penting Ketika Memilih Model Cincin Berlian 

Sebelum Anda beranjak untuk melakukan pembelian cincin berlian ini, setidaknya perhatikan dulu berbagai hal dibawah ini, agar bisa membantu Anda dalam mendapatkan yang terbaik. 

  • Menyesuaikan dengan Gaya Pribadi

Dengan berbagai macam model cincin berlian yang tersedia, sebaiknya Anda melakukan pemilihan cincinnya dengan didasari oleh gaya pribadi. 

Seperti misalkan Anda menyukai gaya minimalis, maka pilihan cincin yang tepat adalah cincin solitaire, yang dikenal dengan kesederhanaannya namun tetap bisa terlihat elegan. 

Menyukai kemewahan? Maka bisa mempertimbangkan untuk memilih model cincin halo yang sangat berkilau dan juga memukau. 

  • Memahami 4C pada Berlian 

4C pada berlian yang meliputi carat, clarity, cut , dan color, merupakan sebuah tolak ukur seberapa baiknya kualitas berlian yang ditawarkan. 

Karat pada berlian dapat mengindikasikan seberapa berat serta ukuran yang dimiliki. Sementara clarity atau kejernihan dapat dinilai dari tingkat kecacatan internal pada berlian.

Lalu ada cut atau potongan yang bisa menentukan efek kilau yang dihasilkan. Dan color atau warna pada berlian dapat diukur dari skala D-Z.  

Untuk memastikan Anda bisa mendapatkan cincin berlian wanita yang tepat, maka Anda bisa melakukan pembeliannya di toko perhiasan terpercaya dan terlengkap, seperti dari The Palace Jewellery. 

Cari tahu koleksi perhiasan apa saja yang ditawarkan dengan mengunjungi gerai terdekatnya sekarang juga.  

Semoga bermanfaat!

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours