Masalah ruam merupakan masalah umum yang sering terjadi pada bayi. Bahkan, setidaknya 7-35% dari bayi di bawah 3 tahun pernah mengalami ruam popok. Biasanya, ruam disebabkan karena penggunaan popok yang salah. Namun bukan hanya itu saja, pemilihan popok yang salah juga bisa menyebabkan ruam. Artikel ini membahas cara memilih popok untuk mencegah ruam.

Cara Memilih Popok Bayi untuk Mencegah Ruam Popok

Berikut ini cara memilih popok untuk meminimalisir risiko ruam pada bayi:

1. Pastikan Ukurannya Pas

Perlu Anda ketahui salah satu penyebab ruam yaitu popok yang terlalu ketat. Saat popok terlalu ketat, maka Si Kecil akan merasa kepanasan sehingga muncul iritasi hingga ruam. Namun, popok yang terlalu longgar juga tidak bagus karena mudah bocor. Jadi, pastikan memilih popok dengan ukuran yang pas.

2. Cari Tahu Fitur Popok

Langkah kedua, Anda harus mencari tahu fitur popok yang akan dibeli. Sekarang, popok atau diaper menawarkan fitur yang beragam. Cari popok dengan fitur sesuai kebutuhan Anda. Misalnya luxurious soft atau super lembut, bubble belt untuk pinggang, u shape belly button untuk melindungi pusar bayi, dan lain sebagainya. Sesuaikan fitur tersebut dengan kebutuhan Anda.

3. Pastikan Daya Serapnya Bagus

Saat memilih popok, Anda wajib memilih yang daya serapnya bagus. Popok yang daya serapnya bagus bisa meminimalisir ruam. Pasalnya, cairan urin tidak akan terlalu lama bersentuhan dengan kulit bayi. Jadi, kulit bayi bisa terbebas dari iritasi yang menyebabkan ruam. 

4. Pilih Inti Struktur SAP

Terakhir, pilih popok yang memakai inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) bukan pulp. Pasalnya, inti struktur tersebut menawarkan lebih banyak keunggulan. Mulai dari tidak menggumpal, menyerap dengan baik, serta tidak osmosis balik atau kembali ke permukaan. SAP sendiri juga termasuk teknologi terbaru dalam dunia popok bayi.

Sudah tahu cara memilih popok yang tepat? Jika masih bingung, maka Anda bisa memilih popok MAKUKU SAP Diapers. Inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) adalah teknologi terbaru yang bisa meminimalisir ruam popok. Kelebihan MAKUKU SAP Diapers lainnya yaitu lembut, nyaman, dan juga anti bocor. Cocok untuk Si Kecil yang sedang aktif-aktifnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours