Kamar mandi merupakan salah satu bagian rumah yang paling penting. Anda bisa menjaga kebersihan rumah dengan memiliki kamar mandi yang bersih juga. Urinoir atau urinal merupakan salah satu alat kamar mandi yang wajib Anda miliki. 

Urinal sendiri merupakan perangkat sanitasi buang air kecil bagi pria. Biasanya ada di toilet umum seperti toilet restoran, kafe, kantor, dan lain sebagainya. Namun rumah modern juga sudah banyak yang memakainya. 

Selain urinal, ada beberapa alat sanitasi lainnya yang perlu ada di setiap rumah. Simak dalam artikel ini!

Alat Sanitasi yang Wajib Ada di Setiap Rumah

Langsung saja, berikut ini empat alat sanitasi lainnya selain urinal yang harus ada di rumah Anda:

1. Bidet

Urinal merupakan tempat buang air kecil untuk pria, sementara bidet merupakan tempat buang air kecil untuk wanita. Di Indonesia memang masih jarang yang memakai bidet. Biasanya bidet sejajar dengan kloset. 

2. Floor Drain

Salah satu alat sanitasi yang paling penting dalam sebuah rumah adalah floor drain. Secara umum, floor drain adalah saringan untuk air bekas kamar mandi atau cucian pipa saluran pembuangan. Paling tidak satu kamar mandi harus memiliki satu floor drain untuk menjaga kebersihan rumah.

3. Kloset

Setiap kamar mandi tentu saja wajib ada klosetnya karena berfungsi sebagai tempat buang air. Ada dua jenis kloset yang populer di Indonesia yaitu kloset duduk dan jongkok. Anda bisa memilih jenis apapun, sesuaikan saja dengan selera. Pastikan membersihkan kloset secara rutin agar terjaga kebersihannya. 

4. Shower

Di rumah modern, shower juga menjadi alat sanitasi yang penting. Salah satu kelebihan memakai shower yaitu Anda tidak perlu membangun bak mandi yang besar. Ada dua macam shower yang secara umum dipakai masyarakat Indonesia yaitu fix shower head yang sifatnya permanen dan hand shower yang biasanya bisa dipegang.

Nah, sudah tahu apa saja yang harus ada di kamar mandi rumah Anda? Jika mencari urinoir dan alat sanitasi lainnya, Anda bisa memilih merk KOHLER yang berkualitas. Ada banyak pilihan urinal dengan model berbeda-beda. 

Semuanya bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda. Ayo intip produk urinal, bidet, shower, dan lain sebagainya dari KOHLER di website resminya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours