Bagi Anda wanita yang sedang merencanakan program kehamilan, maka asupan makanan merupakan salah satu yang harus diperhatikan. Pastikan makanan yang dikonsumsi mengandung nutrisi atau vitamin agar cepat hamil. Pasalnya, berbagai sumber menyebutkan bahwa tingkat kesuburan juga bergantung pada nutrisi yang masuk pada tubuh.

Lalu, asupanan makanan apa sajakah yang mengandung nutrisi dan vitamin agar cepat hamil? Berikut beberapa diantaranya.

  1. Sayuran hijau

Sayuran hijau mengandung banyak serat yang merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk program hamil atau penyubur kandungan.

Serat sendiri dapat membantu tubuh Anda mengeluarkan hormon yang terlalu banyak serta menjaga agar kadar gula darah tetap stabil. Berbagai sayuran hijau yang dapat membantu agar cepat hamil diantaranya yaitu bayam, brokoli, sawi hijau, kangkung dan lain sebagainya. 

  1. Jeruk grapefruit

Grapefruit merupakan salah satu jenis buah jeruk yang menjadi sumber vitamin C terbaik. Kandungan yang ada didalam jeruk jenis ini diantaranya yaitu kalium, kalsium, folat dan vitamin B yang dapat mengatur ovulasi juga menciptakan lingkungan yang sehat untuk sel telur.

Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat kandungan antioksidan yang dapat membuatnya cocok untuk dipilih sebagai asupan bagi Anda yang sedang memiliki program hamil atau sebagai penyubur kandungan.

  1. Alpukat

Alpukat ini mengandung berbagai asupan yang sangat baik seperti folat, vitamin K, dan tinggi kalium. Folat sendiri diperlukan untuk perkembangan otak dan tulang belakang janin dan vitamin K serta kalium dapat membantu tubuh menyerap nutrisi lain secara efektif, menjaga keseimbangan hormon dan mengatur tekanan darah.

  1. Telur

Pada setiap butir telur mengandung protein tinggi, vitamin B6, dan mineral serta asam amino, seperti kolin yang dapat meningkatkan kualitas folikel, yaitu tempat tumbuhnya sel telur.

Kadar homosistein yang tinggi di dalam folikel dapat mempengaruhi ovulasi, sedangkan vitamin B6 dapat membantu menurunkan kadar homosistein di dalam darah.

Itulah dia beberapa asupan yang mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang cocok bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil. Selain itu, untuk membantu memenuhi vitamin agar cepat hamil bisa juga dengan mengkonsumsi suplemen Blackmores I-Folic secara teratur. Pastikan selalu penuhi kebutuhan asupan Anda, ya!

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours