Akhir-akhir ini motor bertenaga listrik menjadi kendaraan roda dua yang semakin populer di tanah air. Bahkan telah hadir rekomendasi motor listrik dengan daya baterai mumpuni dan kecepatan yang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan motor konvensional.

Tertarik untuk memiliki motor listrik? Bagi Anda yang berniat atau berencana membelinya, kami punya beberapa kiat yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memilih jenis motor yang tepat dan juga ideal. Berikut adalah tipsnya.

1.  Pilih Desain Sesuai Selera

Sama seperti motor konvensional, saat ini desain motor listrik hadir dalam berbagai macam pilihan. Modelnya pun ada yang ringan dan ramping seperti skuter matik, dan ada juga yang terlihat gagah seperti skuter maxi.

Pilihlah desain sesuai dengan selera dan karakteristik yang Anda sukai. Namun, Anda tetap harus memperhatikan sisi ergonomisnya juga sebelum berencana membelinya.

2.  Perhatikan Daya Baterai dan Jarak Tempuh

Penggunaan motor listrik bisa mendukung mobilitas harian Anda, terutama jika Anda memiliki mobilitas yang tinggi. Maka dari itu, pastikan juga Anda mempertimbangkan jarak tempuh dan kecepatan motor.

Untuk mengetahui jarak tempuhnya, Anda bisa memperhatikan seberapa besar daya dari baterainya. Selain itu, lihat juga jenis baterainya apakah jenis lepasan atau bukan. Jika baterai lepasan, maka Anda bisa menggunakan baterai cadangan sehingga jarak tempuhnya semakin jauh.

3.  Cek Garansi Baterai  

Baterai motor listrik merupakan komponen yang terjamin keawetannya jika Anda menggunakannya sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Meski demikian, Anda juga harus memperhatikan adanya garansi pada baterainya.

Pilih brand yang menyediakan garansi baterai motor hingga bertahun-tahun. Selain itu, pastikan juga Anda mengetahui bagaimana cara melakukan klaim garansi tersebut.

4.  Memilih Brand yang Sudah Punya Nama

Kenapa harus memilih brand motor listrik yang sudah punya nama? Karena brand yang sudah punya nama besar memiliki layanan after sales yang baik. Maka dari itu, pastikan Anda konsultasikan terlebih dahulu.

Pastikan juga brand motor listrik yang Anda pilih sudah menyediakan suku cadangnya untuk motor tersebut. Hal ini demi kenyamanan Anda dalam hal perawatan maupun perbaikan motor yang dibeli.

5.  Lakukan Test Ride Sebelum Membeli

Test ride merupakan salah satu cara terbaik bagi Anda yang ingin mendapatkan motor yang sesuai dengan keinginan. Cara ini juga bisa memantapkan Anda saat menjatuhkan pilihan motor yang diinginkan.

Meski begitu, Anda tidak bisa serta merta melakukan test drive. Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan cara mengunjungi showroom dari brand motor listrik yang Anda beli atau menanyakannya ke customer service di social media maupun di situs resminya.

Rekomendasi Motor listrik dari Brand Ternama

Bingung memilih motor listrik yang branded dan berkualitas? ALVA ONE bisa menjadi solusinya.  Produk motor listrik yang kami rekomendasikan ini sudah disempurnakan dengan desain gagah dan sporty.

ALVA ONE adalah motor listrik yang memiliki jarak tempuh jauh dengan kecepatan maksimal, serta fitur lengkap.  Kecepatan maksimumnya yaitu 90 km/jam, dengan jarak tempuh hingga 70 km.

Tidak hanya itu saja, motor listrik yang kami rekomendasikan ini juga memiliki program garansi yang menarik. Salah satu program garansi yang bisa Anda terima yaitu pada baterainya. Anda bisa mendapatkan garansi baterai hingga tiga tahun atau hingga jarak tempuh 25 ribu kilometer.

Itulah beberapa kiat memilih dan juga rekomendasi motor listrik untuk Anda yang saat ini sedang membutuhkannya. ALVA ONE adalah pilihan ideal untuk kebutuhan Anda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours