sekolah animasi
sekolah animasi

Diera globalisasi saat ini yang didukung dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat. Memberikan berbagai banyak peluang bagi yang memiliki keahlian tertentu. Misalnya bagai Anda yang memiliki kemampuan dibidang animasi, Anda dapat mengasah kemampuan tersebut dengan sekolah animasi.

Dengan mempelajari dan mengembangkan kemampuan animasi yang Anda miliki tentunya dapat membuka lebar peluang karir yang bisa Anda dapatkan. Karena pada saat ini banyak perusahaan besar yang bergerak di media kreatif membutuhkan lulusan jurusan Digital Animasi.

Selain itu belajar Animasi tidak hanya menjadikan Anda seorang Animator handal saja. Tetapi dapat membantu semua kalangan profesi. Sebagai contohnya jika Anda bekerja sebagai manager dalam perusahaan, ketika melakukan presentasi kepada klien, Anda dapat menggunakan kemampuan atau skill dalam membuat animasi untuk menarik minat klien Anda.

Selain itu skill Animasi juga dapat diterapkan ketika Anda dalam profesi guru, dengan menggunakan media kreatif seperti animasi dalam kegiatan pembelajaran tentunya muri- murid akan merasa nyaman dan juga menyenangkan saat kegiatan pembelajaran berlangsung.

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan belajar animasi yang tentunya akan menambah peluang karir yang bisa Anda dapatkan, berikut peluang karir dari lulusan sekolah animasi:

sekolah animasi
sekolah animasi
  • Animator¬†

Profesi ini merupakan sebuah profesi yang cukup bergengsi dengan kemungkinan mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Profesi yang satu ini merupakan bagian dari suksesnya film atau desain komunikasi visual untuk berbagai proyek. Anda memiliki peluang besar untuk menjadi seorang Animator yang handal.

  • Desainer visual efek

Profesi yang satu ini seringkali terdengar dibalik pembuatan film layar lebar maupun layar kaca. Dengan demikian, buat Anda yang ingin terjun dibalik pembuatan film.

  • Illustrator

Illustrator adalah seseorang yang menggambar ilustrasi sesuai dengan maksud dan tujuan tertentu. Ada dua pilihan untuk menjadi ilustrator, yaitu bekerja sebagai freelance ataupun terikat dalam suatu perusahaan.

  • Komikus

Jika Anda adalah seorang lulusan Animasi maka Anda dapat memiliki keahlian untuk nisa membuat komik. Sekarang ini komik tidak perlu dicetak dalam kertas dan dibukukan karena sudah tersedia platform untuk membaca komik.

  • Storyboard Artist

Prospek kerja lulusan animasi berikutnya adalah dapat menjadi storyboard artist, yaitu orang yang bertugas mengubah naskah yang ada dalam bentuk gambar. Dalam sebuah film, video yang ditampilkan merupakan kumpulan gambar dari storyboard artist.

  • Desainer karakter

Dalam proses produksi film animasi, ada yang bertugas untuk mendesain karakter. Tugasnya tidak jauh dari menggambar karakter yang akan ditampilkan secara lengkap, mulai dari pakaian yang dikenakan hingga ekspresi wajah. Bagi lulusan jurusan animasi pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang sangat mudah dan menyenangkan. Karena sudah dibekali dengan berbagai ilmu dan pengetahuan.

  • Editor

Profesi selanjutnya yang bisa Anda dapatkan adalah editor. Anda bisa menjadi editor film animasi dan juga akan menjadi menentukan dari hasil akhir film animasi yang sedang digarap.

  • Perancang game

And adapt menjadi seorang perancang game. Dengan memulai membuat game yang simple dan mudah sebelum membuat video game yang komplek. Anda dapat membuat game yang menarik dan juga berkualitas.

Itulah beberapa prospek kerja yang bisa Anda dapatkan sebagai lulusan sekolah Animasi. Masih banyak lagi prospek kerja yang bisa Anda dapatkan, karena lulusan Digital animasi memiliki prospek kerja yang sangat luas.

Sehingga And adapt menyesuaikan prospek kerja sesuai dengan keinginan Anda. Untuk mengembangkan skill yang Anda miliki Anda dapat sekolah Digital Animasi di IDS yang merupakan lembaga pendidikan yang memiliki kualitas terbaik.