susu pertumbuhan anak
susu pertumbuhan anak

Susu merupakan salah satu sumber nutrisi yang bisa melengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil di masa tumbuh kembangnya. Namun banyaknya produk susu pertumbuhan di pasaran mungkin membuat Bunda kebingungan untuk memilih produk terbaik sesuai kebutuhan si Kecil.

Padahal susu pertumbuhan anak tidak boleh dipilih secara sembarangan karena menjadi pelengkap nutrisi yang dibutuhkan anak. Untuk membantu Anda mendapatkan susu terbaik, berikut ini ada beberapa kriteria yang harus Anda perhatikan:

Mengandung Makronutrien dan Mikronutrien

Anak-anak membutuhkan nutrisi yang sama dengan orang dewasa namun dalam jumlah yang lebih kecil. Demi melengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil, carilah susu yang mengandung makronutrien maupun mikronutrien. Beberapa kandungan penting yang harus ada pada susu pertumbuhan si Kecil yaitu zink, kalsium, zat besi, kalsium, vitamin A, D, dan B. Anda bisa mengetahui kandungan susu di balik kemasannya produknya.

susu pertumbuhan anak
susu pertumbuhan anak

Mengandung Probiotik

Kriteria susu pertumbuhan anak yang baik selanjutnya adalah mengandung probiotik. Probiotik adalah bakteri baik yang ada di dalam saluran pencernaan manusia. Salah satu bakteri yang biasa ada pada susu dan memiliki peran penting bagi kesehatan anak adalah lactobacillus rhamnosus. Bakteri tersebut mampu menjadi pelindung bagi anak agar terhindar dari gangguan saluran pernapasan maupun diare.

Mengandung DHA

DHA merupakan salah satu jenis asam lemak omega 3 yang baik untuk perkembangan otak dan penglihatan si Kecil. Penelitian menunjukkan jika DHA juga mampu meningkatkan fungsi otak seperti daya ingat dan kemampuan belajar. Oleh sebab itu, susu pertumbuhan si Kecil harus memiliki kandungan DHA. Selain itu, susu pertumbuhan yang dipilih juga harus mengandung lutein dan AA yang memiliki fungsi serupa dengan DHA.

Itulah kriteria susu pertumbuhan anak yang perlu Anda perhatikan. Salah satu merk susu pertumbuhan yang memenuhi kriteria tersebut adalah DANCOW Nutritods. Produk susu ini terdiri dari 3 tahapan sehingga bisa disesuaikan dengan usia si Kecil.

Berikan susu DANCOW Nutritods secara rutin, paling tidak 2-3 kali sehari agar si Kecil tumbuh dan berkembang dengan optimal. Informasi lebih lengkap mengenai kandungan DANCOW Nutritods bisa Anda lihat di website dancow.co.id.