universitas jurusan DKV
universitas jurusan DKV

Jurusan desain komunikasi visual ini merupakan jurusan yang mempelajari desain dengan ilmu yang lainnya seperti komunikasi, psikologi dan seni rupa. Prospek kerja kedepan juga cukup banyak di berbagai perusahaan desain, per iklan an ataupun yang lainnya. IDS bisa menjadi salah satu tempat kuliah jurusan DKV yang bisa dipilih. Jurusan desain komunikasi visual (DKV) masih terasa asing bagi para pelajar yang baru menginjak SMA atau SMK karena memang jarang yang memilih jurusan tersebut.

Selain itu jurusan ini juga dirasa baru sehingga tidak begitu banyak orang yang mengetahui jurusan yang satu ini. Namun berbagai universitas jurusan DKV baik itu negeri atau juga swasta ada dan sudah menyebar di berbagai universitas khususnya yang memiliki jurusan komputer.

universitas jurusan DKV

Bagi anda yang tertarik untuk bisa kuliah di jurusan DKV ini maka tentu harus mengenal terlebih dahulu apa itu desain komunikasi visual ini. Desain komunikasi visual merupakan jenis cabang cabang ilmu dari desain digital yang mempelajari konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, teknik dan media dengan memanfaatkan elemen-elemen visual atau juga rupa untuk menyampaikan pesan untuk tujuan tertentu.

Sehingga jurusan DKV ini memang campuran dari beberapa ilmu seperti komunikasi, seni rupa dan psikologi yang dipadukan dengan ilmu desain sebagai ilmu dasarnya.

Sehingga bisa dipastikan bila anda semua memilih untuk belajar terkait dengan desain komunikasi visual ini akan mendapatkan berbagai macam ilmu di bidang – bidang yang telah disebutkan di atas. Walaupun masih terdengar asing namun prospek karir bagi anda yang memilih universitas jurusan DKV ini cukup cerah karena banyak perusahaan yang memang menggunakan lulusan dari jurusan ini diantaranya di perusahaan yang bergerak di bidang kreatif, biro periklanan, perusahaan game, stasiun televisi dan perusahaan yang lainnya.

Atau bahkan anda juga bisa membuka usaha sendiri berupa percetakan dengan desain yang anda miliki. Sehingga bagi anda yang mau masuk ke jurusan DKV ini tidak perlu khawatir dengan prospek ke depan asalkan memiliki kemampuan yang memadai maka akan mudah mendapatkannya.