Toyota CHR
Toyota CHR

Anda ingin mobil yang nyaman digunakan untuk melakukan berbagai jenis perjalanan? Anda bisa mencoba mobil keluaran paling baru Toyota yaitu Toyota CHR. Baru keluar bulan Juli tahun ini, mobil keluaran Toyota ini sudah diincar oleh banyak orang karena aneka fiturnya yang keren dan desainnya yang mewah. Apa saja ya yang menjadi keunggulan mobil ini?

Toyota CHR
Toyota CHR

Berikut beberapa diantaranya.

Suspensi Toyota CHR

Mobil satu ini memiliki suspensi dan dimensi yang memuaskan. Mobil ini memiliki ukuran dimensi yang besar dengan tinggi 1,5 meter, panjang 4,3 meter, dan lebar 1,7 meter. Dengan ukuran tersebut, mobil ini memiliki kabin yang lega dan memiliki kesan luas saat berada di dalamnya. Anda dapat bergerak dengan leluasa di dalam mobil karena ukuran kabin yang besar tersebut.

Mobil ini memiliki ground clearance yang tinggi sehingga Anda akan merasa nyaman di dalam mobil walaupun sedang melewati jalan yang dengan medan buruk sekalipun. Untuk meredam terjadinya guncangan saat melewati medan yang buruk, mobil ini menggunakan teknologi suspensi tipe ventilated disc dan double wishbone. Hal ini membuat tiap guncangan yang terjadi pada saat melewati jalan bergelombang dapat diredam. Agar performa semakin maksimal di berbagai medan sulit, Toyota CHR dilengkapi juga dengan ban tipe 215/60 R17 dan velg dengan gaya sporty yang memiliki diameter standar 17 inch.

Mesin Toyota CHR

Selain suspensi serta dimensi, hal yang tidak kalah penting untuk diketahui adalah masalah permesinan. Tidak hanya gayanya yang mewah, mobil ini juga memiliki mesin yang tidak kalah mewahnya. Mesin yang digunakan terkenal Andal dan gahar saat digunakan. Hal ini karena mesin yang digunakan adalah mesin keluaran terbaru degan seri 2ZR-FBE 1,8 L yang dilengkapi dengan 4 silinder DOHC yang dilengkapi teknologi VVT-i.

Tenaga maksimal yang dapat dikeluarkan oleh mesin ini adalah 141 Ps setiap 6.400 rpm serta titik puncak torsi yang dapat dicapai maksimal adalah 17,4 Kgm tiap 4000 rpm. Transmisi CVT 7 adalah bagian yang sangat berpengaruh terhadap besarnya tenaga yang dihasilkan oleh mesin mobil satu ini.

Sistem Keamanan

Sistem keamanan mobil satu ini juga sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari adanya 7 air bag yang diletakkan di tempat krusial saat mobil mengalami kecelakaan. Tidak hanya di bagian depan saja, kursi penumpang juga mendapatkan perhatian keamanan khusus. 7 air bag yang dimiliki Toyota CHR berada pada kursi penumpang bagian depan, kursi pengendara, 2 sisi curtain, lutut, bagian pengendara dan bagian penumpang.

Seatbelt yang ada pada kursi bagian depan menggunakan teknologi 3 poin ELR yang dapat diatur atau adjustable. Rem yang digunakan sudah mengadaptasi teknologi ABS yang digabungkan dengan sistem BA dan EBD yang membuat proses pengereman dapat berjalan dengan sempurna dan aman. Anda sudah bisa mendapatkan mobil di Auto2000 terdekat di kota Anda.