belajar film
belajar film

Apakah anda suka dengan film. Tentunya pasti pernah merasakan atau berkeinginan untuk terjun ke dunia perfilman. Saat ini seperti yang sudah kita tahu bahwa perfilman memang sedang bagus – bagusnya dengan menyediakan atau mengeluarkan film yang dulu dianggap sebagai mustahil menjadi kenyataan seperti animasi binatang yang seolah – olah menjadi nyata dan lain sebagainya. Maka ketertarikan pun semakin besar juga pastinya.

Untuk menjadi seorang yang ahli dalam perfilman tentunya tidak mudah, anda pun harus belajar film. Untuk belajar tentunya bisa dilakukan di mana pun namun lebih baik anda bisa sekolah film. Nah sebagai rekomendasi anda bisa mendaftarkan diri ke IDS education yang merupakan sebuah institut pendidikan yang menyediakan jurusan perfilman dengan masa kuliah yang singkat 20 bulan.

belajar film
belajar film

Nah selain itu, berikut ini saya akan paparkan tips singkat untuk membuat sebuah film untuk anda.

1 . Persiapkan Alat – Alat Yang Di Butuhkan

Untuk membuat sebuah film tentunya tidaklah mudah karena ada banyak sekali hal yang mesti anda persiapkan agar dapat membuat sebuah film yang anda inginkan. Ada banyak sekali alat – alat yang mesti anda perlukan untuk film salah satunya yang paling penting adalah kamera. Saat ini ada banyak sekali jenis kamera yang dapat anda gunakan untuk membuat film. Bahkan yang portable pun bisa anda gunakan untuk membuat sebuah film, selain itu anda juga memerlukan software edit video yang kini bisa anda download dengan mudah di internet.

2 . Cerita

Selain kamera hal yang paling penting untuk pembuatan film, kita pun tentunya jangan sampai lupa dengan cerita. Karena tanpa ada cerita kita pun akan membuat film apa. Maka dari itu alangkah baiknya membuat cerita terlebih dahulu. Namun pastikan bahwa cerita tersebut di buat dengan baik dan hati – hati dari awal sampai endingnya. Agar hasilnya sangat bagus sekali.

Nah itulah beberapa tips singkat agar anda bisa membuat sebuah film. Bagi anda yang ingin belajar film lebih dalam bisa mendaftarkan diri ke IDS education.