Pinjaman Jaminan BPKB Motor
Pinjaman Jaminan BPKB Motor

Apa yang Anda lakukan ketika mendapatkan situasi yang tidak terduga dan membutuhkan uang dengan jumlah besar? Salah satu caranya yaitu menggadaikan sepeda motor agar mendapatkan sejumlah uang yang diinginkan. Di era teknologi sekarang ini, segala sesuatu yang berhubungan dengan jasa pinjaman kredit dapat dilakukan secara online, namun tidak sedikit pengajuan mereka gagal disetujui. Baca 4 tahapan mudah berikut ini agar pengajuan pinjaman jaminan BPKB motor Anda dapat langsung disetujui. 

4 Langkah Mudah Pengajuan Online Pada Jasa Pinjaman Jaminan BPKB Motor 

Pinjaman Jaminan BPKB Motor
Pinjaman Jaminan BPKB Motor

Janganlah bersedih apabila pengajuan online dana pinjaman Anda tidak disetujui oleh pihak perusahaan. Mungkin saja Anda melewatkan beberapa hal yang mungkin tidak Anda sadari namun bersifat krusial. Oleh karena itu mari simak 4 langkah pengajuan pinjaman jaminan secara online berikut ini agar sukses dan dana dapat diturunkan ke tangan Anda, diantaranya: 

1. Lengkapi Syarat Pada Berkas Pengajuan 

Hal paling krusial saat pengajuan dana pinjaman secara online yaitu memenuhi syarat yang ditetapkan. Profil diri yang diwajibkan umumnya yaitu status Warga Negara Indonesia atau WNI, usia yang diperbolehkan yaitu 21-65 tahun, status sudah menikah, telah memiliki penghasilan tetap, dan berdomisili di Indonesia. Sementara itu, beberapa profil kendaraan yang harus Anda cantumkan saat pengajuan online, meliputi: 

  • Motor yang diajukan sebagai jaminan merupakan kendaraan milik Anda sendiri yang dilengkapi dengan BPKB asli.
  • Surat BPKP yang diserahkan harus tercantum nama Anda sendiri dan tidak boleh dipalsukan. 
  • Batas maksimal kendaraan yang umumnya diperbolehkan sebagai jaminan yaitu 10 tahun dari tahun pembuatannya. 
  • Syarat terakhir yang membuat jaminan motor Anda disetujui yaitu memiliki plat nomor berwarna hitam. 

2. Melengkapi Dokumen Secara Benar 

Apabila Anda mengajukan pinjaman jaminan bpkp sepeda motor maka Anda harus memberikan informasi penting meliputi profil diri dan profil kendaraan Anda. Umumnya ada beberapa dokumen penting penunjang yang harus Anda lengkapi agar pengajuan Anda disetujui, diantaranya adalah Kartu Tanpa Penduduk atau Surat Izin Mengemudi, Kartu Keluarga, Akta Nikah, Tagihan Listrik, Data PBB, BPKB, STNK, dan surat penting lainnya. 

Salah satu jasa pinjaman jaminan terbaik dan terpercaya saat ini yaitu BFI Finance. Perusahaan ini dapat dipercayakan untuk mengatasi permasalahan finansial Anda  sebagaimana yang tertulis pada visi perusahaan “To be The Trusted Partner in Financial Solution”. Perusahaan ini juga menyediakan pengajuan pinjaman online yang mudah dan aman. 

3. Perhatikan Riwayat Pemasukan Dan Pengeluaran 

Pihak jasa pinjaman jaminan terbaik umumnya memastikan dan melakukan verifikasi data secara detail, termasuk data pekerjaan dan jumlah pemasukan. Hal ini dikarenakan untuk meyakinkan pihak pemberi dana untuk meminjamkan sejumlah uang kepada peminjam dengan angsuran kredit yang teratur. 

Pihak jasa pinjaman jaminan umumnya memiliki beberapa peraturan dan ketentuan khusus yang harus Anda ikuti. Apabila jumlah pendapatan dan pengeluaran Anda dinilai sulit atau mustahil untuk melakukan tagihan angsuran kredit maka pihak jasa bisa saja menolak pengajuan Anda. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari adanya kredit macet yang dapat merugikan kedua belah pihak. 

4. Mengikuti Skema Pembayaran Dengan Benar 

Tahapan terakhir pada pengajuan online pinjaman jaminan BPKB motor yaitu menyetujui dan mengikuti skema pembayaran angsuran kredit dengan benar dan teratur. Anda bisa saja terkena kredit macet apabila terlambat membayar angsuran dan berdampak pada hal penting lainnya. Semoga bermanfaat!