Cetaphil Oily Skin Cleanser
Cetaphil Oily Skin Cleanser

Mencuci muka dengan pembersih pada umumnya terlihat sederhana dimana Anda hanya perlu membasahi wajah kemudian menggunakannya seperti biasa. Namun ternyata hal tersebut tidak sesederhana itu. Cara mencuci muka bisa berbeda di setiap orang.

Pemilik kulit berminyak perlu memperhatikan beberapa hal saat membersihkan wajah dengan pembersih agar hasilnya maksimal. Sebelumnya, Anda terlebih dahulu harus memilih produk pembersih untuk kulit berminyak yaitu Cetaphil Oily Skin Cleanser. Selanjutnya ikuti tips di bawah ini:

Cetaphil Oily Skin Cleanser
Cetaphil Oily Skin Cleanser

Cuci Tangan

Sebelum membersihkan wajah, Anda wajib mencuci tangan terlebih dahulu. Tujuannya yaitu untuk membersihkan tangan dari berbagai jenis kotoran, debu, maupun bakteri. Pasalnya, kotoran tersebut jika menempel pada kulit yang berminyak akan menimbulkan masalah seperti jerawat. Sebaiknya cuci tangan dengan sabun anti bakteri sehingga bisa bersih secara maksimal.

Basahi Wajah dan Gunakan Cleanser

Setelah membersihkan tangan, Anda kemudian bisa membasahi wajah dengan air dingin dan menggunakan Cetaphil Oily Skin Cleanser secukupnya. Ratakan produk ke seluruh wajah kemudian pijat lembut dengan gerakan memutar. Hal tersebut bertujuan agar manfaat produk bisa terserap secara maksimal. Pastikan bahwa area T-Zone yaitu hidung, dahi, dan dagu sudah dibersihkan secara maksimal karena bagian tersebut biasanya yang lebih banyak memproduksi minyak.

Basuh Wajah dan Keringkan Perlahan

Setelah selesai, langsung saja basuh wajah dengan air bersih yang dingin. Mencuci wajah menggunakan air dingin memberikan beberapa manfaat seperti meningkatkan sirkulasi dan menutup pori yang terbuka. Setelah itu, keringkan wajah secara perlahan dengan cara menepuk ringan. Gunakan handuk khusus untuk mencuci muka, jangan handuk untuk mandi.

Gunakan Toner dan Pelembab

Selanjutnya Anda bisa menggunakan produk skincare lainnya yaitu toner dan pelembab. Gunakan toner terlebih dahulu, baru kemudian pelembab. Toner berfungsi untuk membersihkan wajah hingga maksimal, menghilangkan minyak, mengecilkan pori, dan lain-lain. Sedangkan pelembab berfungsi untuk menjaga kelembaban wajah.

Itulah tips mengoptimalkan pembersih untuk kulit berminyak yang bisa Anda ikuti. Dengan cara yang benar maka kulit wajah Anda bisa bersih secara maksimal dari kotoran maupun minyak berlebih. Selain Cetaphil Oily Skin Cleanser, Anda juga bisa menggunakan produk perawatan wajah lainnya dari Cetaphil. Untuk informasi mengenai produk Cetaphil, langsung saja kunjungi website www.cetaphil.co.id.