desain dapur yang nyaman
desain dapur yang nyaman

Selain sebagai tempat memasak dan berasalnya olahan makanan untuk keluarga, seiring perkembangan zaman fungsi dapur juga bertambah. Banyak dapur yang juga menjadi tempat memasak sambil berbagi informasi dan juga berbincang bersama. Untuk hal ini tentunya diperlukan kondisi dapur yang luas. Akan tetapi anda yang memiliki dapur mungil atau minimalis pun sebenarnya juga bisa menjadikan desain dapur yang nyaman tentunya dengan pemilihan desain yang tepat.

Beragam desain untuk dapur minimalis dapat dengan mudah ditemukan di berbagai sumber, sehingga bagi anda hanya perlu memilih desain dapur mana yang memang disukai dan cocok diterapkan. Meski demikian tentunya harus lebih memahami akan budget yang diperlukan karena untuk desain yang mewah biasanya perlu biaya yang tidak sedikit juga.

desain dapur yang nyaman
desain dapur yang nyaman

Dari itu anda dapat memilih desain dapur sederhana namun bisa memberikan kesan yang mewah dan pastinya lebih nyaman. Untuk mewujudkan hal ini berikut ada beberapa tips desain dapur sederhana yang membuat dapur menjadi nyaman.

  1. Pilihan pada warna. Membuat dapur yang minimalis terasa lebih luas dapat dilakukan dengan memperhatikan warna. Dari mulai warna putih untuk dominasi pada dinding, lemari, sampai dengan perlengkapan bisa memberikan kesan dapur yang lebih terang dan luas. Untuk menambahkan kesan elegan dan tidak membosankan dapat dipadukan dengan pilihan warna natural atau lantai kayu bermotif. Selain putih untuk dapur minimalis juga bisa dipilih warna pastel seperti warna biru yang dicampur dengan putih. Campuran warna ini dapat memberikan kesan yang lebih cerah dan lembut.
  2. Gunakan desain minimalis. Desain yang minimalis untuk dapur yang kecil dapat memberikan tampilan yang lebih berbeda. Misalnya dengan menerapkan berbagai furniture yang simpel dan kesannya ringan. Selain itu isi furniture di dapur bisa dibatasi dengan menggunakan yang memang diperlukan saja. Selain itu perhatikan juga pada bagian jendela supaya dapur bisa mendapat cahaya alami sehingga menjadikan dapur lebih terang. Selanjutnya pada bagian warna dapat dipilih warna putih dengan paduan lantai bermotif atau berwarna lembut.
  3. Menggunakan rak terbuka. Menghadirkan rak terbuka pada dapur minimalis bisa memberikan kenyaman dan kesan yang rapi, terlebih saat berbagai perlengkapan dapur tertata di rak. Kesan dapur yang unik juga dapat ditampilkan disini sehingga selain dapur menjadi lebih enak dipandang juga menjadikan Suasana dapur saat memasak bersama menjadi lebih menyenangkan.
  4. Menggunakan peralatan dapur modern. Berbagai peralatan modern untuk dapur biasanya memiliki ukuran yang relatif lebih ramping dibandingkan yang biasa. Terlebih lagi peralatan modern juga bisa memberikan fungsi lebih seperti blender 2 in 1, kompor tanam, dan yang lainnya. Penggunaan peralatan yang mungil dan rapi bisa lebih hemat tempat dan pastinya kegiatan masak-memasak menjadi lebih santai dan praktis.
  5. Pastikan pencahayaan dapur yang cukup. Menciptakan dapur yang nyaman harus memperhatikan pula bagaimana pengaturan cahayanya. Seperti dalam jendela yang dibuat lebih lebar, atau jika tidak mungkin membuat jendela dapat juga disiasati dengan membuat skylight di atas atap dapur. Skylight sendiri merupakan kaca atau jendela berongga yang posisinya di atas atap ruangan.     

Selanjutnya untuk mencari informasi yang tepat dan bisa sebagai inspirasi dalam membuat desain dapur yang nyaman anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi masterumah.id.

Disini selain bisa mendapatkan informasi penting mengenai dekorasi, arsitektur, desain interior dan yang lainnya, anda juga bisa berbagai informasi yang bermanfaat untuk keluarga lainnya, karena masterumah.id bisa menjadi wadah komunikasi untuk semua keluarga.