kartu perdana internet

Bagi para pengguna smartphone yang sering update pasti membeli kuota yang sangat murah dengan bonus kuota banyak. Saat ini para provider bersaing dengan ketat untuk memberi layanan internet semurah mungkin tetapi memiliki kuota internet yang besar. Sebagian orang membeli kartu perdana internet baru dalam menggunakan kuota.

Karena kartu perdana internet lebih murah dan lebih banyak bonus yang ditawarkan kepada pengguna internet. Walaupun kuota internet banyak dan murah, tetap saja penggunaannya harus di hemat supaya bisa lebih lama di pakai. Ada beberapa tips yang bisa anda aplikasikan pada smart phone dalam menghemat kuota internet diantaranya;

kartu perdana internet

  1. Batasi penggunaan data di latar belakang

Tips termudah untuk menghemat kuota internet dengan cara mengatur aplikasi atau sistem internet di hp anda, agar bisa membetasi data di latang belakang. Background data menjadi salah satu faktor yang dapat menguras kuota internet bahkan saat anda tidak menggunakannya, seperti uodate feed, widget cuaca, sinkrob=nisasi email,dll. Cara mengaturnya dengan klik menu settings, lalu memilih data usage, danpilih restrict background data. Jika anda ingin  mengatur seluruh aplikasi, maka satu persatu anda mengunjungi setiap aplikasi yang ingin di atur.Namun jika anda ingin mematikan sinkronisasi email, anda dapat mengklik menu settings dan memilih account, google, dan terakhir dengan mematikan auto-sync.

2. Nonaktifkan auto-update pada aplikasi

Konsumsi kuota terbesar pada hp anda digunakan untuk update seluruh aplikasi di google play. Untuk menonaktifkan auto update dengan masuk ke play store dan merubah auto-update menjadi do not auto-update apps. Nah jika kamu ingin update aplikasi, maka kamu dapat menupdate aplikasi secara manual satu persatu. Caranya dengan pilih My apps, lalu lihat satu per satu aplikasi yang dibutuhkan untuk update. Hal ini akan jauh lebih menghemat kuota internet anda.

3. Menghapus aplikasi yang memakan data yang sangat tinggi

Aplikasi pada hp juga dapat menguras kuota dengan cepat. Maka solusi selanjutnya dengan menghapus aplikasi yang memakai data sangat tinggi. Caranya dengan memilih menu settings dan data usage. Anda dapat memilih aplikasi mana saja yang memakai data paling banyak dan kurang berguna dan uninstall lah aplikasi tersebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here