Orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Orang tua juga akan memberikan yang terbaik untuk desain kamar tidur anaknya. Para orang tua ingin memberikan kamar tidur anak yang bisa membuat anak nyaman dan betah berlama-lama di kamar tidur. Kamar tidur yang nyaman penting bagi anak karena kamar tidur menjadi tempat istirahat sekaligus menyimpan berbagai barang favoritnya.

Memiliki waktu istirahat yang berkualitas akan membuat sang anak menjadi lebih sehat, ceria dan cemerlang prestasinya. Berikut ini tips mendesain kamar tidur anak sehingga anak merasa nyaman tanpa orang tua harus keluar banyak uang untuk mendekorasinya.

kamar tidur anak
kamar tidur anak

1. Pilih perabotan yang multifungsi

Anak tumbuh dengan cepat tanpa anda sadari. Para orang tua sebaiknya memilih berbagai perabotan yang bisa bersifat multifungsi semisal meja popok bayi untuk menjadi tempat menyimpan barang-barang si kecil. Karena perabotan yang multifungsi akan membuat anda lebih menghemat anggaran untuk kamar tidur anak.

Anda tidak perlu sering-sering mengganti perabotan menyesuaikan dengan usia anak. Pilih perabotan multifungsi yang bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama dan menemani anak anda dalam tumbuh kembangnya. Anda bisa memilih banyak perabot kamar tidur anak paling berkualitas dan tahan lama di IKEA.

2. Memberikan sudut khusus untuk menyimpan berbagai mainannya 

Anak-anak menyukai permainan dan pasti memiliki beberapa koleksi mainan. Berikan sebuah sudut kamar yang nyaman untuk menyimpan berbagai mainan favoritnya. Bahkan anda bisa membelikan boneka kesayangan anak anda ranjang tersendiri. Ada banyak pilihan perabotan kamar tidur anak di IKEA yang bisa anda pilih.

3. Menggunakan perabotan yang dipilih anak sendiri dengan bantuan orang tua

Setiap anak memiliki karakter berbeda yang membuatnya unik. Keunikan setiap karakter anak juga mendorong perbedaan pemilihan perabotan kamar tidurnya. Jika anak masih bayi maka orang tua dapat memilih perabotan yang memiliki warna-warna cerah.

Sedangkan jika anak sudah mulai mengerti, orang tua bisa mengajaknya untuk memilih perabotan kamar tidur yang diinginkannya. Orang tua bisa mengajaknya untuk memilih berbagai perabotan kamar tidur anak yang sesuai dengan karakternya di IKEA.