perawatan kulit kering dan sensitif
perawatan kulit kering dan sensitif

Kulit kering dan sensitif merupakan salah satu kondisi kulit dimana kulit cenderung lebih mudah bereaksi terhadap lingkungan. Tidak hanya kering dan kusam saja, kulit sensitif juga memiliki beberapa masalah seperti gatal, bercak atau ruam, mengelupas, dan memerah.

Karena sensitifitas yang tinggi tersebut maka produk perawatan pada kulit kering dan sensitif juga harus dipilih dengan baik. Apabila Anda salah memilih produk, bisa saja kulit akan semakin bermasalah. Langsung saja berikut ini adalah tips memilih produk perawatan kulit kering dan sensitif:

Hindari Produk yang Memiliki Kandungan Pewangi

perawatan kulit kering dan sensitif
perawatan kulit kering dan sensitif

Anda disarankan untuk memilih produk perawatan yang tidak mengandung pewangi. Pasalnya kandungan ini dapat membuat kulit iritasi dan menimbulkan ruam. Jadi penting memperhatikan kandungan yang ada di dalam skincare atau produk perawatan sebelum membelinya.

Hindari Produk dengan Kandungan Alkohol

Tidak hanya pewangi saja, Anda juga harus menghindari produk yang memiliki kandungan alkohol. Kandungan alkohol pada kulit kering dan sensitif dapat membuat kulit lebih kering dan juga menimbulkan iritasi. Hal tersebut lantaran alkohol akan merusak lapisan dermal kulit yang berguna dalam menjaga kelembaban kulit.

Hindari Produk yang Memiliki Kandungan Acids

Produk perawatan yang memiliki kandungan acids dapat menyebabkan iritasi pada kulit sehingga harus Anda hindari. Pasalnya, acids dapat mengikis lapisan kulit dan membuat kulit menjadi lebih tipis dan mudah iritasi. Beberapa kandungan acids yaitu seperti glycolic acid, lipoic acid, serta salicylic acid.

Kenali Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Kering dan Sensitif

Tidak hanya kandungan yang dihindari saja, ada beberapa kandungan yang baik untuk kulit kering dan sensitif. Beberapa kandungan tersebut yaitu alpukat, minyak kelapa, dan borage seed yang mampu membantu melembabkan wajah.

Lakukan Pengetesan

Anda bisa melakukan pengetesan di belakang telinga sebelum memilih produk perawatan wajah. Caranya yaitu dengan menggunakan skincare pada bagian belakang telinga. Tunggu dalam waktu 1 hingga 3 hari, apabila kulit tidak bermasalah maka produk tersebut aman.

Itulah tips memilih produk perawatan kulit kering dan sensitif yang bisa Anda ikuti. Rekomendasi produk yang bisa Anda gunakan dan aman adalah Bio-Water Moist in Water Lotion dari Bio Essence. Produk berukuran 200 ml ini memiliki berbagai macam kandungan yang aman untuk pemilik kulit kering dan juga sensitif. 

Tidak hanya itu saja, kandungan yang dimiliki juga menghadirkan berbagai macam manfaat yang membantu membuat kulit lebih sehat dan terawat. Ketahui apa saja manfaat dari Bio-Water Moist in Water Lotion melalui website resmi yaitu bioessence.id.