susu anak
susu anak

Makanan menjadi salah satu kunci utama dalam proses tumbuh dan kembang seorang anak. Makanan yang dikonsumsi secara tidak langsung akan mempengaruhi pertumbuhan fisik dan kecerdasan seorang anak sehingga semua orang tua harus mampu memilih asupan nutrisi dan makanan yang pas dan tepat. Salah satu contohnya adalah ketika memilih susu anak harus dilakukan dengan sangat selektif. Susu menjadi salah satu makanan penunjang yang bisa memenuhi asupan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh seorang anak.

Saat akan memilih susu anak ada beberapa macam hal yang diperhatikan salah satunya adalah aman untuk pencernaan dan memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang lengkap. Selain tepat ketika memilih susu pertumbuhan anak, berikut ini ada beberapa macam tips yang bisa dilakukan oleh semua orang tua yang ingin memilih makanan yang sehat dan bergizi.

susu anak
susu anak
  1. Makanan yang akan disajikan harus terjaga kebersihannya. Semua makanan yang akan disajikan pada sang buah hati harus terjaga dengan baik kebersihannya. Pastikan makanan tersebut terbebas dari kuman dan bakteri jahat. Kebersihan makanan bisa diperhatikan mulai dari bahan makanan yang akan diolah hingga proses pengolahannya yang baik dan benar.
  2. Memilih sumber makanan yang memiliki gizi yang seimbang. Makanan 4 sehat dan sempurna seperti sayur, buah, protein dan karbohidrat yang lengkap. Semua asupan nutrisi yang baik tersebut akan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan perkembangan kecerdasan sang buah hati.
  3. Tidak boleh memberikan makanan yang tidak sesuai dengan usia mereka. Salah satu kesalahan yang kadang dilakukan oleh orang tua adalah selalu memberikan makanan yang tidak sesuai dengan usianya. Organ pencernaan anak balita masih sangat sensitif sehingga makanan yang masuk atau dikonsumsi harus aman dan sesuai dengan usia mereka.
  4. Menambah menu makanan tambahan. Beberapa makanan tambahan seperti susu anak, vitamin dan beberapa macam makanan lainnya yang akan sangat membantu untuk proses pertumbuhan.

Dengan melakukan beberapa macam tips berikut maka kita bisa memastikan makanan yang diberikan kepada sang buah hati terjamin aman dan sehat.