cincin berlian khusus pria
cincin berlian khusus pria

Dalam beberapa tahun terakhir ini perhiasan berlian untuk pria banyak dicari, khususnya cincin dan liontin, berbeda dengan cincin berlian untuk perempuan yang terlihat anggun dan feminim, desain cincin berlian khusus pria cenderung dibuat lebih tebal dan terlihat maskulin serta menanggalkan kesan feminim.

Cincin berlian merupakan cincin paling mewah dan paling favorit untuk dikenakan di acara-acara penting, dengan memakai cincin berlian ini kaum adam akan terlihat lebih macho dan keren dari pancaran gemerlap yang dihasilkan berlian.

cincin berlian khusus pria
cincin berlian khusus pria

Untuk kamu yang berencana ingin membeli cincin berlian terbaik sebaiknya perhatikan beberapa tips memilih berlian berikut ini:

1. Perhatikan Critical Weight

Yang paling utama dalam memilih berlian adalah dengan memperhatikan potongan dan karat, biasanya cincin berlian khusus pria berukuran lebih besar dari cincin berlian untuk wanita, serta potongan yang lebih simple.

Ada perbedaan harga yang signifikan antara cincin berlian utuh dan setengah potong, produsen berlian akan berusaha mengurangi critical weight karena jika berat berlian dikurangi sedikit saja maka akan membuat harga berlian tersebut lebih murah.

2. Pilihlah bentuk berlian yang tidak umum

Cincin berlian mempunyai beberapa bentuk, dan yang paling diminati karena bentuknya tidak umum adalah cincin berlian berbentuk bulat (round brilliant). Cincin berlian jenis ini mempunyai lebih banyak potongan (cutting) sehingga lebih banyak karat yang dihilangkan untuk membuat berlian jenis ini.

Selain itu harga cincin round brilliant ini di banderol dengan harga lebih tinggi dari berlian bentuk lain meskipun kadar carat, colour dan clarity-nya sama.

3. Pilih emas putih untuk tangkai cincin

Tangkai cincin yang berwarna emas kuning sudah di anggap sebagai fashion jaman dulu. Sehingga pemakaian emas putih pada cincin berlian khusus pria disinyalir dapat menambah kesan mewah dan elegan.

4. Cari cincin berlian dengan sertifikat GIA

Pastikan membeli berlian asli dengan sertifikat Gemological Institute of Amerika (GIA) lembaga laboratorium yang dipercaya dunia mengeluarkan sertifikat. Karena cincin berlian asli akan menjadi aset berharga.