tips-memasak

Tumis berbagai sayuran dan bahan lainnya merupakan salah satu bentuk olahan makanan yang sangat mudah untuk dikerjakan. Terutama bagi anda para ibu yang sedang belajar memasak untuk keluarga, jenis masakan tumis merupakan salah satu masakan yang patut dipelajari pada tahap awal belajar. Biasanya ketika seseorang sudah sangat mahir membuat masakan tumis, maka akan mudah bagi dia untuk melalui tahap selanjutnya dalam memasak. Dengan kata lain memasak tumis berarti mengerjakan dasar-dasar dalam memasak.

tips-memasak

Ada banyak jenis tumis seperti tumis kangkung, tumis jamur, tumis bayam, tumis wortel, dan lain sebagainya. Berbagai macam sayuran dan lauk seperti tahu atau tempe bisa dikreasikan sedemikian rupa dalam membuat tumis.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebagai tips memasak tumis diantaranya. Pertama, bumbu dasar semua masakan tumis adalah bawang merah dan bawang putih. Pengolahan kedua bumbu utama tersebut bisa dilakukan dengan cara mengiris tipis, mencingcang, atau diulek (dilembutkan). Kedua bumbu tersebut dipakai dengan tujuan menghasilkan cita rasa yang gurih dan nikmat. Kedua, penambahan sedikit gula putih pada tumis juga merupakan hal yang penting loh.

Hal tersebut bisa memberikan efek penyeimbang rasa antara asin dan gurih. Tetapi ingat jangan sampai penambahan gulanya terlalu banyak karena bukannya seimbang nantinya malah rasa tumis jadi manis. Ketiga, pemberian penyedap rasa bumbu kaldu yang aman dan sehat sangat penting untuk menghasilkan citarasa yang sempurna da hal tersebut merupakan tips memasak yang sangat penting. Bumbu kaldu yang bis anda gunakan ialah Magic.

Seperti namanya Magic, yang menyulap rasa makanan menjadi sangat sempurna dan seimbang.  Magic sendiri merupakan salah satu produk penyedap bumbu kaldu yang diluncurkan oleh perusahaan makanan ternama NICI. NICI atau Nestle Citarasa Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bekerja dalam bidang pengembangan makanan yang sangat sudha teruji. Sehingga berbagai produk yang diluncurkan termasuk kaldu Magic ini dipastikan produk yang aman dan mengandung manfaat untuk masakan dan tubuh para pemakan masakan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here