Tips Memasak Telur Sesuai Kematangannya
Tips Memasak Telur Sesuai Kematangannya

Tips Memasak Telur Sesuai Kematangannya
Tips Memasak Telur Sesuai Kematangannya

Memasak telur menjadi salah satu menu favorit yang banyak disukai orang, ini karena banyaknya sumber nutrisi yang bisa diperoleh dari telur. Cara pengolahannyapun beragam muali dari telur dadar, membuat telur mata sapi, telur rebus, atau yang lainnya. Khusus untuk membuat telur rebus biasanya merupakan cara yang mudah dan simpel untuk dibuat, bahkan bagi mereka yang baru belajarpun sepertinya akan mampu untuk membuat telur rebus ini. Akan tetapi walaupun terlihat mudah jika kurang pas dalam merebusnya maka bisa jadi hasilnya tidak sesuai dengan keinginan seperti terlalu matang atau sebaliknya belum matang. Untuk itu maka mengetahui akan tips memasak telur rebus yang kematangannya sesuai dengan keinginan perlu anda ketahui.

Dalam berbagai cara yang bisa dilakukan untuk merebus telur berikut ini diantara tips memasak yang bisa dilakukan dalam merebusnya dengan kematangan yang sesuai dengan keinginan.

  1. Merebus telur supaya mudah dikupas. Untuk merebus telur agar mudah dikupas maka cara yang dapat dilakukan pertama-tama yaitu dengan memilih terlebih dahulu akan telur yang akan direbus. Pilihlah telur yang sudah berusia satu atau dua minggu supaya lebih mudah saat dikupas, dan usahakan jangan memilih telur yang baru atau nampak segar.
  2. Supaya kuning telur sedap dan tidak berwarna abu-abu. Telur yang direbus dengan kuning telurnya berwarna abu-abu akan menimbulkan aroma yang kurang enak. Hal ini bisa disebabkan karena adanya proses perebusan yang terlalu lama. Sehingga untuk bisa mengatasinya dapat dilakukan dengan mendinginkan telur yang baru direbus. Masukan telur yang baru diangkat pada panci atau barang lainnya yang diisi dengan air dingin. Hal ini untuk mencegah akan pemanasan yang lebih lanjut yang dapat mengurangi kualitas dari rasa telur.
  3. Perhatikan akan waktu perebusan. Waktu merebus telur dapat menjadi salah satu hal penting guna mendapatkan tekur yang sempur sesuai dengan keinginan. Untuk hal tersebut mengetahui waktu-waktu lama tidaknya tekur tersebut akan berdampak kepada isi dari telur itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here