Universitas terbaik
Universitas terbaik

Salah satu hal yang menjadi kebanggaan adalah ketika kita berhasil menorehkan sebuah prestasi di bidang yang sangat kita cintai. Orang yang memang sudah pintar atau memiliki skill tentu akan memiliki peluang besar untuk bisa menjadi seorang mahasiswa yang berprestasi.

Bagaimana dengan kita yang memiliki kemampuan biasa, meskipun tidak buruk atau malas, namun rasanya untuk bisa menorehkan satu prestasi saja dirasa susah, apalagi prestasi yang di ukir di Universitas terbaik seperti Universitas Indonesia.

Jangan berputus asa dan memiliki anggapan seperti “Ah, saya hanya mahasiswa biasa saja. Lulus pun sudah sangat bangga”. Memang benar jika bisa lulus dari Universitas Indonesia sudah menjadi kebanggaan yang luar biasa dan prosesnya juga tidak mudah. Namuh, kita juga bisa membujat diri sendiri dan orang disekitar kita menjadi lebih bangga jika berhasil membuat sebuah prestasi yang membanggakan.

Universitas terbaik
Universitas terbaik

Karena itu, berikut ini adalah tips menjadi mahasiswa berprestasi di Universitas Indonesia:

  1. Kita pasti punya bakat dan kemampuan sendiri – sendiri. teruslah asah kemampuan tersebut, apapun kegiatan yang berhubungan dengan minat, skill, dan kemampuan yang dimiliki terus ikuti dan dalam, bahkan jika ada perlombaan apapun jangan ragu untuk ikut. Menang kalah adalah hal yang sangat biasa.
  2. Rajin dan konsisten. Ini adalah dua hal yang sangat penting. Untuk bisa jadi mahasiswa universitas terbaik dan berprestasi, kita harus rajin dan konsisten. Percayalah, orang yang pintar bisa kita kalahkan hanya jika kita rajin dan konsisten untuk belajar dan pasti kita bisa memiliki prestasi yang sama seperti mahasiswa lain yang pintar.
  3. Mau mencoba dan tidak takut gagal. Sebagai contoh, setiap ada perlombaan science atau apapun, jangan ragu untuk coba. Gagal berkali – kali pasti akan membuka pintu kesuksesan dengan mudah beda halnya jika tidak pernah di coba sama sekali, maka kita tidak akan tahu bisa sukses atau tidak di depannya.

Salah satu contoh prestasi yang diperoleh dan membanggakan universitas terbaik ini adalah Prestasi kembali dibuat oleh sivitas akademika FKUI, Retno Wahyu Nurhayati, S.TP, M.Eng, Ph.D.Eng, meraih prestasi sebagai salah satu pemenang National Fellowship L’Oréal-UNESCO for Women in Science 2017 pada ajang National L’Oréal-UNESCO for Women in Science 2017 (L’Oréal-UNESCO FWIS  Nasional) dalam kategori Life Science.