Susu cair

Susu merupakan salah satu sumber nutrisi penting yang melengkapi kebutuhan zat gizi untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Oleh karena itu bisa dikatakan bahwa meminum susu cair sudah menjadi kebutuhan bagiĀ  anak dalam pemenuhan nutrisi.

Namun pada kondisi tertentu, terkadang si kecil enggan bahkan tidak mau minum susu yang telah kita sediakan. Sehingga membuat kita sebagai orang tua khawatir akan tumbuh kembang dan pemenuhan nutrisi yang mungkin tidak tercukupi karena tidak minum susu.

Susu cair

Tapi Mom, jangan khawatir akan kondisi tersebut. Sebagai orang tua hendaknya kita harus mencari solusi atau alternatif lain agar si kecil tetap mengkonsumsi atau meminum susu tanpa harus merasakan bosan. Berikut ini beberapa tips dan trik akurat untuk mengatasi si kecil  yang tidak mau minum susu.

  • Berilah opsi atau pilihan susu dengan varian rasa

Kebosanan si kecil dalam mengkonsumsi atau meminum susu bisa jadi karena varian rasa yang diberikan hanya itu itu saja. Moms, coba mulai sekarang berilah si kecil pilihan untuk mencoba meminum susu dengan varian rasa. Apalagi saat ini, banyak diantaranya produk susu cair yang memiliki varian rasa dengan kemasan yang menarik sehingga bisa menggugah selera anak untuk minum susu tersebut.

  • Sajikan susu menjadi makanan yang menarik

Moms, ternyata susu tidak hanya bisa disajikan dalam bentuk minuman saja. Kita juga bisa mengkreasikan nya kedalam bentuk hidangan yang lain seperti puding atau cake  dengan bentuk menarik dan menggugah selera. Hal ini bisa menjadi cara yang akurat agar asupan nutrisi yang terkandung didalam susu bisa tetap terpenuhi  bagi si kecil.

  • Gunakan wadah atau tempat minum yang menarik perhatian anak

Terkadang si kecil tertarik untuk membeli atau makan suatu makanan karena kemasan yang menarik. Maka teori ini bisa kita terapkan juga moms agar si kecil tidak merasa bosan untuk minum susu. Triknya adalah dengan menggunakan tempat minum yang menarik dan si kecil suka. Misalkan si kecil suka dengan tokoh kartun atau animasi tertentu maka berikan si kecil susu dengan tempat minum yang menarik perhatiannya.Hal Ini sangat efisien dan akurat dalam mengalihkan perhatian si kecil agar tetap mau minum susu

  • Edukasi si kecil akan penting minum susu

hal terakhir yang membuat si kecil malas atau bosan untuk minum susu, karena ketidaktahuan si kecil akan pentingnya minum susu. Dalam hal ini, kita sebagai orang tua hendaknya memberikan edukasi pada si kecil akan pentingnya minum susu. Entah itu melalui cerita yang kreatif ataupun melalui nasihat yang inspiratif sehingga  si kecil semangat dalam meminum susu.

Ada banyak lagiĀ  triks atau tips yang bisa moms lakukan agar si kecil tidak merasa bosan minum susu. Beberapa tip dan triks diatas bisa mom coba jika si kecil mengalami rasa bosan untuk minum susu. Selamat mencoba moms.