3 Tanda, Oli kendaraan Anda Harus Segera Diganti
3 Tanda, Oli kendaraan Anda Harus Segera Diganti

Keberadaan oli sangatlah penting untuk sebuah kendaraan, baik mobil maupun motor. Pelumas ini memiliki fungsi yang sangat dominan dalam menjaga kestabilan mesin kendaraan, yakni untuk melumasi komponen di dalam mesin. Alhasil, gesekan antar komponen pun tidak akan mengalami kerusakan apapun. Salah satu oli yang paling direkomendasikan adalah oli TOP 1. Review oli top1 bisa Anda cek sendiri di website resminya.

Oli kendaraan merk TOP 1 adalah salah satu merk oli ternama dan terbaik dari sekian merk oli yang ada di Indonesia. Salah satu kelebihan oli merk TOP 1 ini adalah jenisnya, yaitu mengandung sintetik. Karakter dari oli sintetik ini adalah dapat melumasi seluruh komponen mesin kendaraan hingga lapisan paling dalam.

Agar kendaraan Anda tetap dalam kondisi terbaiknya, review oli top1 kali ini akan memberikan sedikit ulasan tentang tanda-tanda oli yang seharusnya segera diganti. Simak ulasannya berikut ini:

  • Suara mesin mobil mulai terdengar berisik

Hal yang pertama harus Anda cermati, yaitu suara mesin kendaraan. Anda harus benar-benar peka terhadap hal ini, karena jika tidak segera diatasi dapat mengakibatkan kondisi kendaraan Anda rusak. Jadi, ketika Anda merasakan atau mendengar suara mesin kendaraan mulai berisik, itu tandanya oli harus sudah diganti.

  • Periksa oli

Jika kepekaan Anda kurang sensitif, maka sebaiknya rutin memeriksa atau mengecek oli. Lihatlah warnanya, jika terlihat berwarna hitam dan teksturnya berubah menjadi lebih encer. Sebaiknya segera ganti oli kendaraan Anda untuk menghindari kerusakan yang lebih buruk.

  • Selalu perhatikan peringatan otomatis pada mobil

Untuk jenis kendaraan tertentu, khususnya keluaran terbaru, biasanya ada fitur otomatis yang akan memberitahukan Anda kapan harus mengganti oli. Biasanya fitur tersebut jika pada mobil, berada tepat di depan dekat setir. Agar tidak terlambat mengganti oli, sebaiknya lebih cermat saja melihat dan mengamati fitur ganti oli otomatis tersebut.

Itulah tiga tanda-tanda oli kendaraan Anda harus diganti. Simak review oli top1 lainnya di website TOP 1. Sebagai referensi merk oli terbaik untuk mobil Anda, sebaiknya gunakan oli TOP 1 HP Plus 10W-40.