Strategi Tes TOEFL

TOEFL preparation

TOEFL preparation

Selain Listening Comprehension dan Reading Comprehension tes TOEFL juga memiliki tes Structure dan Written Expression Section. Tes untuk structure and written expression umumnya akan berisi soal-soal grammar seperti modal, conditional sentence, tenses dan lain sebagainya. Hal ini pun akan menjadi hal penting untuk dimasukan dalam daftar program TOEFL preparation.

Mari kita mulai membahas startegi apa saja yang akan diaplikasikan dalam Structure And Written Expression Section.

Strategi Umum :

  1. Kenali dan pahami bentuk-bentuk perintah atau arahan (direction) pada setiap bagian (part) dengan baik sebelum hari H ujian.
  2. Ada baiknya Anda kerjakan soal-soal struktur terlebih dahulu. Hal ini karena biasanya soal structure lebih singkat, mudah dan arahannya pun lebih mudah.
  3. Setelah itu Anda dapat melanjutkan pada soal-soal written expression.
  4. Tinggalkanlah soal-soal yang sulit dan segeralah beralih. Pastikan Anda bisa menjawab sekitar 10-15 detik persoal.

Strategi Structure and Written Expression Section :

  1. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kalimat yang dipertanyakan dalam soal. Mulailah berlatih membaca cepat dan juga bisa langsung memahami perintahnya.
  2. Pastikan Anda memperhatikan setiap jawaban yang tersedia, pilihlah yang paling tepat untuk menlengkapi kalimat yang dipersoalkan.
  3. Berhati-hatilah dan jangan pernah mengiliminasi sebuah kunci jawaban dengan hanya melihat pada jawaban tanpa melihat kalimat soal. Hal ini bisa saja merupakan soal jebakan.
  4. Dalam memperhatikan soal yang memiliki kata atau ungkapan dengan garis bawah, maka langkah pertamanya adalah memperhatikan kata atau kelompk kata yang digaris bawahi dan temukan secara cepat bagian mana yang tidak tepat.
  5. Jika soal yang Anda hadapi tidak bisa diidentifikasi atau dipahami hanya dengan melihat kata atau kelompok kata yang bergaris bawah. Selanjutnya segeralah membaca kalimat secara lengkap dan tentukan jawaban yang tepat untuk soal tersebut.

Itulah beberapa strategi yang bisa digunakan saat tes TOEFL dan pastikan Anda memiliki program TOEFL preparation terlebih dahulu. Hal ini karena menghadapi tes TOEFL tidak efektif jika menggunakan metode belajar singkat. Silahkan kunjungi website Edupac Indonesia jika Anda berminat untuk mulai mempersiapkan tes TOEFL.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *