Stimulasi Anak
Stimulasi Anak

Anak belajar dari berbagai macam cara yang dilakukan. Seperti ketika melakukannya dengan cara bermain yang mengasyikan, hingga dengan melakukan kegiatan berksplorasi. Untuk Bunda dan Ayah selalu berikan stimulasi anak untuk mendukung perkembangannya. Anak memiliki bakat dan minat, untuk mengembangkannya diperlukan dukungan dari kedua orangtua.

Kegiatan ekplorasi memiliki 4 macam, Bunda dan Ayah perlu mengetahuinya untuk memberikan stimulasi anak dengan tepat. Yang pertama adalah eksplorasi realitis. Anak yang berekplorasi secara realistis akan menemukan hal-hal baru secara langsung dan dapat mempelajarinya. Seperti dari benda-benda nyata di sekitarnya, yang akan mudah dipahami anak.

Tipe eksplorasi yang kedua adalah eksplorassi imajinasi. Di mana si kecil menggunakan benda-benda yang ada di dekatnya untuk bermain sesuai dengan imajinasinya. Semisal menggunakan balok untuk bermain telepon. Bunda dan Ayah tidak boleh meremehkan aktivitas seperti ini, sebab dengan kegiatan semacam ini mengajak anak untuk menggali ide dan akal untuk mengembangkan kerja otaknya. Stimulasi anak untuk kegiatan eksplorasi ini sangat penting dan sangat menyenangkan, lho.

Eksplorasi observasi menjadi tipe eksplorasi keempat, yang membantu anak mengetahui banyak hal melalui pengamatan terhadap benda atau sesuatu yang ada di sekitarnya. Dengan kegiatan eksplorasi ini, anak  akan lebih mudah mempelajari sesuatu yang baru. Seperti ketika anak mengamati Bunda yang sedang memasak. Anak pasti menjadi tahu hal apa saja yang dilakukan ketika sedang memasak.

Selanjutnya Bunda dan Ayah harus tahu tentang eksplorasi eksperimen, yang membantu si kecil mempelajari sesuatu yang baru dari mengamati lalu mempraktikkannya. Contohnya, anak mengamati cara melipat kertas untuk membuat mainan pesawat lalu ia mencobanya.

Untuk mendukung empat macam kegiatan eksplorasi anak, Dancow hadir sebagai susu pertumbuhan yang memberikan perlindungan fisik dan otak si kecil. Dancow menghadirkan Dancow Advanced Excelnutri+ untuk anak yang sedang mengalami masa perkembangan di tahapan usia 1-12 tahun. Dengan 3 perlindungannya, Dancow mendukung melindungi saluran pernapasan, daya tahan tubuh, dan saluran pencernaan. Sehingga Bunda dan Ayah tidak usah khawatir soal ketahanan tubuh si kecil ketika sedang melakukan banyak aktivitas.

Ditambah lagi dengan bakteri baik Lactobacillus rhamnosus yang kandungannya 3 kali lebih baik dari susu lainnya. Minyak ikannya membantu perkembangan otak dan retina anak. Susu ini juga tinggi akan kandungan vitamin. Jadi, Bunda dan Ayah tetap bisa memberi stimulasi anak dalam kegiatan empat macam eksplorasi tanpa perlu khawatir lagi. Si kecil akan tumbuh dengan cerdan dan memiliki daya tahan fisik yang kuat.

Stimulasi anak dengan 4 tipe kegiatan eksplorasi, Stimulasi anak untuk kegiatan eksplorasi ini snagat penting dan sangat menyenangkan, stimulasi anak untuk mendukung perkembangannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here