Resep Masakan Sehari-hari
Resep Masakan Sehari-hari

Menyiapkan bekal makan untuk anak menjadi tantangan tersendiri bagi ibu. Mengingat bekal yang Anda siapkan harus memenuhi kebutuhan gizi anak Anda yang aktif beraktivitas. Hal-hal yang tidak boleh Anda lupakan dalam menyiapkan bekal adalah buat bekal anak semenarik mungkin agar anak Anda mau menyantapnya hingga habis. Berikut ini resep masakan sehari-hari untuk bekal anak Anda.

Resep masakan sehari-hari untuk bekal anak adalah kreasi bento snoopy. Apabila anak Anda adalah penggemar snoopy maka karakter ini bisa Anda hadirkan untuk bekal anak Anda sekolah. Karakter boneka anjing ini sangat bersahabat. Bahan-bahan untuk menyiapkan bento karakter snoopy antara lain nasi putih, 2 potong paha ayam, 1 lembar selada, tomat dan wortel, 1 cm kunyit, dan1 lembar nori. Cara membuatnya cukup sederhana, saat Anda memasak nasi dan nasi hampir matang, ambillah nasi tadi secukupnya untuk dikukur bersama kunyit yang sudah dihaluskan agar warnanya menjadi kuning.

Caranya adalah kunyit dihaluskan terlebih dahulu atau apabila Anda mau yang praktis, Anda bisa pilih kunyit bubuk yang ada dipasaran. Kemudian kunyit halus tadi Anda aduk rata dengan nasi yang hampir matang dan kukus hingga nasi matang sempurna. Setelah matang, Anda bisa sisihkan dan Anda bisa mulai membentuk bento pada tempat bekal anak Anda. Bentuk nasi putih menyerupai karakter Snoopy lalu letakkan pada tempat bekal kesayangan anak Anda. Bagian sampingnya Anda bisa meletakkan daun selada untuk alasnya dan tatalah 2 potong ayam goreng diatasnya dan sematkan detail-detail karakter Snoopy. Kemudian bentuk nasi kuning seperti karakter Snoopy. Tambahkan wortel dan tomat. Bekal anak sudah siap.

Pada resep masakan sehari-hari bento Snoopy diatas ada ayam goreng. Untuk membuat ayam goreng yang praktis Anda bisa menggunakan bumbu ayam goreng milik PT.Nestle Indofood Citarasa Indonesia. Menggoreng ayam dengan bumbu ayam goreng milik PT.Nestle Indofood lebih praktis dan lezat. Jadi tunggu apalagi selalu siapkan bekal makan anak Anda sekolah agar aktivitasnya semakin aktif namun anak tetap sehat.