SMA Dwiwarna merupakan salah satu Islamic boarding school yang menawarkan tiga program layanan belajar. Diantara program layanan tersebut yaitu program internasional, program siswa cerdas istimewa (enrichment), dan program reguler. Anda bisa memilih salah satu program tersebut ketika melakukan pendaftaran.

Program Layanan Belajar

Dalam rangka mencetak siswa yang berkompeten dalam ilmu pengetahuan dan sosial keagamaan, maka SMA Dwiwarna menawarkan program belajar internasional. Program tersebut merupakan hasil kerja sama antara sekolah dengan lembaga pendidikan internasional yang disebut dengan sister school. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu pertukaran pelajar. Adapun program layanan belajar lainnya yang akan diuraikan di bawah ini.

  • Program Internasional
Islamic boarding school
Islamic boarding school

Lembaga pendidikan mitra SMA Dwiwarna ada tiga, diantaranya Goethe Institute German, Morioka Chuo High School Japan, dan Huntingtower School Melbourne Australia. Siswa yang berkesempatan mengikuti student exchange bisa tinggal di negara tujuan sambil mempelajari adat dan budayanya.

Saat ini, SMA Dwiwarna menggunakan kurikulum dari Cambridge untuk kelas internasional. Dengan demikian, islamic boarding school ini berstatus sebagai SMA Plus Standar Nasional.  Makanya, sangat membanggakan kalau Anda bisa menempuh pendidikan di sekolah ini, terutama kalau mengikuti program dan kelas internasional.

  • Program Siswa Cerdas Istimewa (Enrichment)

Program siswa cerdas istimewa adalah sebuah program dengan sistem pembelajaran berbasis kurikulum nasional plus. Sistem seperti ini diberikan agar para siswa dapat lulus ujian nasional dengan nilai yang memuaskan. Selain itu, para siswa diharapkan bisa lolos pada test SBMPTN untuk masuk perguruan tinggi favorit.

  • Program Reguler

Program reguler ini hampir sama dengan program siswa cerdas istimewa, yakni untuk mencetak siswa dengan nilai ujian nasional yang memuaskan. Sistem pembelajaran yang dipakai juga sama, yaitu menggunakan kurikulum nasional plus. Program reguler biasanya berdampingan dengan program BIPA, yang mana sebuah pembelajaran kurikulum Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing.

Itulah 3 program layanan belajar yang ditawarkan SMA Dwiwarna kepada para siswa dan orang tua. Pada dasarnya seluruh program ini berupaya menghadirkan siswa berprestasi dan lulusan yang kompeten. Maka, bagi Anda siswa atau orang tua yang sedang mencari islamic boarding school dengan sistem pendidikan yang berkualitas dan akreditasi A, maka memilih SMA Dwiwarna adalah salah satu solusinya.