Perbedaan Oli Mineral Dan Oli Synthetic
Perbedaan Oli Mineral Dan Oli Synthetic

Oli menjadi bagian yang memang sangat penting untuk merawat sebuah mobil ataupun motor agar memiliki mesin yang tetap baik sehingga setiap orang yang ahli dalam kendaraan selalu memberikan masukan agar jangan sampai telat dalam mengganti oli ini. untuk itu bagi kita yang memiliki kendaraan baik itu mobil ataupun motor sudah seharusnya menjaga dengan baik dan memperhatikan asupan oli yang baik bagi kendaraan kita sendiri.

Bahkan berikan oli yang memang memiliki kualitas yang baik sebagai langkah untuk melakukan perawatan yang baik pada kendaraan. Oli memang memiliki 2 jenis ada yang oli mineral dan oli synthetic tinggal bagaimana memilih oli yang terbaik agar melindungi mobil ataupun motor dengan sempurna dan tahan lama. Lalu apa perbedaan dari kedua oli tersebut? tentu sebagai pemilik mobil ingin mengetahui perbedaan dari kedua jenis oli ini.

Perbedaan Oli Mineral Dan Oli Synthetic

Oli mineral adalah oli yang memang terbuat dari minyak mentah yang memang di proses dengan berbagai macam melalui beberapa proses seperti sendimentasi, destilasi, filtrasi, penambahan aditif dan lain sebagainya. Sedangkan untuk oli yang synthetic adalah oli yang terbuat dari minyak bumi atau bisa dari senyawa non minyak yang memang di proses yang jauh lebih rumit dari oli mineral.

Atau dengan kata lain bahwa oli synthetic adalah oli mineral yang melalui proses selanjutnya dengan memisahkan kandungan yang bisa berbahaya pada oli mineral yang akan mengakibatkan pengasaman dan rekasi oksidatif pada logam. Dengan melihat perbedaan di atas maka tentu anda semua bisa menarik simpulan sendiri dan bisa menggunakan oli yang terbaik pada kendaraannya.

Oli synthetic top 1 adalah salah satu jenis oli yang bisa anda pilih untuk menjaga kendaraan yang anda miliki baik itu mobil ataupun motor sehingga mesin bisa bertahan lebih lama. untuk itu bagi anda yang masih menggunakan oli mineral biasa segera untuk beralih agar perlindungan oli terhadap mesin kendaraan yang anda miliki bisa jauh lebih baik.