Penyebab Ketombe

Sebagai orang yang selalu aktif beraktifitas setiap hari, tentu bukan hal yang mudah untuk terhindar dari kulit kepala gatal. Karena keringat, debu, dan pengaruh sinar matahari menyebabkan timbulnya rasa gatal di kulit kepala karena timbulnya ketombe. Penyebab Ketombe sering kita tidak sadari, akibatnya kulit kepala menjadi terasa perih dan rambut pun ikut rontok. Jika hal tersebut dibiarkan begitu saja, maka bisa menimbulkan kebotakan. Tentunya hal tersebut tidak ingin Anda alami bukan. Maka dari itu, ketahuilah penyebab terjadinya ketombe agar tepat dalam mengatasinya.

Pertama adalah karena kulit kepala kering, akibat kulit kepala kering dapat menimbulkan terjadinya pengelupasan kulit mati dan rasa gatal pun timbul, hal ini mengakibatkan rambut mudah patah atau rontok karena kelambabannya kurang terjaga. Kedua, pemakaian produk perawatan rambut yang tidak cocok atau tidak sesuai dengan jenis kulit kepala Anda, sehingga menimbulkan gejala-gejala lain seperti gatal, panas, bahkan rambut pun ikut rontok.

Penyebab Ketombe

Maka dari itu, pilih produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis kulit kepala Anda dan gunakan jika cocok, apabila tidak cocok sebaiknya jangan diteruskan. Ketiga, kurang menjaga kebersihan, rambut harus di keramas setiap hari atau 2 kali sehari untuk menjaga kelembabannya, sehingga tidak menimbulkan berbagai gejala lain penyebab timbulnya ketombe. Rambut yang jarang keramas justru mengakibatkan tumpukan kotoran di kulit kepala, seperti debu, asap kendaraan, dan lain sebagainya menumpuk di kulit kepala dan tidak tuntas dalam mebersihkannya.

Untuk mengatasi Penyebab Ketombe tersebut Anda harus menggunakan produk perawatan rambut yang cocok, seperti Clear shampo yang dapat menuntasi masalah rambut rontok, kusam dan berketombe. Gunakan secara teratur setiap kali keramas untuk membersihkan kotoran di kulit kepala serta membersihkannya secara menyeluruh dan membuat kulit kepala terasa segar dan percaya diri pun meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here