keramik granit motif
keramik granit motif

Pemilihan desain untuk hunian idaman tentu harus mempertimbangkan segala aspek, salah satunya ukuran dan letak ruangan. Tak dapat dipungkiri bahwa keterbatasan lahan membuat pemilik harus berpikir ekstra agar rumah bisa rampung sesuai dengan harapan. Termasuk juga dalam memilih keramik granit motif sebagai pelapis lantai yang memberikan kesan mewah nan elegan. 

Jika dulu lantai hanya berupa putih sebagai alas, kini banyak jenis grabit bermotif yang bisa dipilih, sesuai selera. Peletakkannya pun semakin meluas hingga menutupi sebagian atau seluruh dinding, sehingga tidak memerlukan cat. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperharikan, berikut ini panduan memilih granit pada hunian impian.

keramik granit motif
keramik granit motif

1. Sesuaikan Dengan Fungsi Ruang

Sebelum memasang lantai, sebaiknya sesuaikan antara desain yang hendak diterapkan pada setiap ruangan, apakah sama atau ingin bervariasi. Misalnya untuk dapur, biasanya menggunakan granit juga pada sekitar wastafel, ini akan menambah kesan elegan dan juga lebih mudah dibersihkan. 

Pada kamar mandi, umumnya menggunakan lantai yang cenderung timbul agar tidak licin sehingga dipilihlah keramik granit motif. Sedangkan untuk teras maupun ruang tengah dipilih motif yang menonjol dibandingkan lainnya. Sebab biasanya ruang tersebut lebih besar dibanding lainnya. 

2. Pilih Motif Granit

Pada konsep minimalis, sebaiknya aplikasikan granit yang memiliki motif lebih sederhana. Hal ini bertujuan agar ruangan terasa lebih luas dan segar, sebab cahaya dapat memantul hingga ke seluruh ruang. Sedangkan untuk konsep modern elegan, bisa menggunakan granit yang bermotif unik dan warna yang senada dengan cat tembok. Misalnya motif Mozaic atau bunga yang menunjukkan sisi artistik tersembunyi dari sang pemilik rumah. 

3. Belilah Di Tempat Terpercaya

Tentukan toko granit yang terbaik dan terpercaya, jangan asal melihat dari harga saja. Pilihlah keramik granit motif yang berkualitas dan memiliki model yang bervariasi. Seperti di Granito, banyak motif yang akan melengkapi hunian impian sesuai dengan selera desain yang diinginkan. Hal ini sangat penting agar bisa mendapatkan lantai keramik yang cantik, sesuai harapan. Dengan material yang kuat, dan lebih awet untuk rumah. Selain itu juga akan menghemat biaya di masa depan.