Bayar tagihan bpjs
Bayar tagihan bpjs

Kesehatan tentu menjadi hal yang penting bagi setiap orang. Biaya untuk layanan kesehatan yang meningkat setiap tahunnya, membuat kesehatan menjadi salah satu hal yang mahal. Tidak sedikit asuransi kesehatan yang mulai ditawarkan untuk kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah layanan BPJS kesehatan, solusi untuk mendapatkan layanan kesehatan bagi setiap orang.

Layanan asuransi kesehatan ini, menawarkan kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan yang dibutuhkan. Peserta BPJS hanya perlu untuk bayar tagihan BPJS setiap bulan, untuk bisa menikmati layanan kesehatan tersebut. Langkah ini tentunya lebih mudah, dimana anda bisa memperoleh layanan kesehatan dengan mudah bahkan ketika mendesak.

Bayar tagihan bpjs
Bayar tagihan bpjs

Hadirnya layanan BPJS Kesehatan, membawa kabar yang menggembirakan bagi setiap orang. Dimana mereka bisa memperoleh layanan kesehatan yang dibutuhkan dengan mudah, tanpa khawatir lagi akan biaya. Karena biaya kesehatan tersebut telah ditanggung oleh BPJS Kesehatan anda. BPJS menawarkan berbagai keuntungan bagi setiap pesertanya. Berikut ini kelebihan atau keuntungan anda menggunakan BPJS yaitu:

Murah

BPJS Kesehatan memiliki kelebihan utama yaitu biaya tagihan BPJS yang murah dan terjangkau. Anda hanya perlu untuk membayar premi setiap bulannya. Untuk kelas 1 anda perlu membayar premi sebesar Rp60 ribu. Kelas 2 membayarkan premi sebesar Rp 51 ribu. Dan untuk kelas 3 membayar premi sebesar Rp25.000. Dengan begitu, anda sudah bisa memperoleh layanan kesehatan mulai dari pemeriksaan, rawat inap, pembedahan, obat dan lain sebagainya. Bahkan, bagi ibu yang menjalani proses persalinan bisa mendapatkan keringanan dan pembebasan biaya persalinan.

Tanpa Medical Check Up

Ketika anda mendaftar pada layanan asuransi kesehatan swasta, umumnya akan dikenai medical check-up terlebih dahulu. Jika hasil dari proses tersebut menyatakan anda terkena penyakit kritis dan umur anda di atas 40 tahun, maka anda perlu menyetorkan premi yang cukup mahal. Atau bahkan pengajuan polis anda kemungkinan bisa ditolak. Hal ini berbeda dengan mendaftar BPJS, anda tidak perlu melakukan proses medical check-up. Bahkan, setiap orang di segala usia bisa mengajukan pendaftaran BPJS.

Dijamin Seumur Hidup

BPJS Kesehatan akan menanggung proteksi peserta BPJS hingga seumur hidup. Jadi, peserta BPJS bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan kepesertaannya di BPJS yang dijamin seumur hidup.

Tidak Ada Pengecualian

Kelebihan BPJS Kesehatan yang menarik lainnya adalah tidak adanya pengecualian. Dimana dalam proses pendaftaran asuransi pada umumnya, seseorang yang memiliki riwayat penyakit kronis bisa saja akan ditolak atau mengalami penolakan. Meskipun diterima, maka premi yang dibebankan atau yang harus dibayarkan akan lebih mahal. Melalui layanan BPJS Kesehatan, anda bisa melakukan pendaftaran tanpa perlu khawatir akan penyakit yang telah diderita oleh peserta.

Perubahan Data Bisa Dilakukan Online

Kelebihan BPJS lainnya adalah anda bisa melakukan perubahan data secara online. Tidak hanya perubahan data, anda juga bisa melakukan pembayaran iuran BPJS melalui layanan online.

Untuk memudahkan peserta BPJS mengurus keanggotaan BPJS, Bank Sinarmas menghadirkan layanan bayar tagihan BPJS. Anda juga bisa memperoleh kemudahan pendaftaran termasuk dalam pengolahan data kepesertaan. Dengan dukungan pengembangan Teknologi Informasi yang semakin canggih, Bank Sinarmas meluncurkan layanan mudah dan praktis untuk pembayaran iuran BPJS. Yang mana pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui Bank Sinarmas bisa anda lakukan baik itu melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), mobile banking dan lainnya.

Saat ini Bank Sinarmas menerima layanan pembayaran BPJS Kesehatan yang bisa dilakukan dengan mudah melalui channel ATM, Internet Banking, SimobiPlus, dan Teller Bank Sinarmas. Dalam setiap transaksi pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui Bank Sinarmas, anda hanya akan dikenai biaya administrasi yang terjangkau yaitu sebesar Rp. 2,500,- setiap transaksi. Nikmati kemudahan pembayaran iuran BPJS Kesehatan bersama layanan Bank Sinarmas.