Menu Masakan Sehari-hari yang Bergizi
Menu Masakan Sehari-hari yang Bergizi

Seorang perempuan memiliki peran utama dalam rumah tangga karena Ia memilikin kewajiban mengatur keseluruhan kerapian rumah dan juga mengatur menu masakan sehari-hari, membuat menu masakan harian sangat penting untuk dilakukan oleh setiap Ibu rumah tangga demi menjaga keharmonisan keluarga, bahkan bagi wanita karir sekalipun akan lebih baik jika dapat memasak makanan untuk suami dan anak-anaknya. Membuat menu masakan yang berbeda setiap harinya tentu terkadang membuat anda bingung, apalagi jika budget yang dimiliki tidak sesuai dengan pengeluaran yang akan anda bayarkan untuk bahan makanan dan belanja keperluan dapur. Disitulah peranan seorang wanita sangat penting sebagai koki cerdas sekaligus hemat dan juga sehat, maka dari itu anda dapat menyiasatinya dengan memilih menu yang mudah dibuat, namun menyehatkan dan juga dengan bahan yang mudah didapat.

Mulai dari hari senin hingga minggu dan begitu seterusnya tentu anda memikirkan menu apa yang akan dibuat hari ini, kreasi menu yang sehat dan bergizi seimbang dapat menjadi rekomendasi bagi anda. Seperti tumis sayuran dengan ayam goreng untuk menu hari senin, sayur asem dan tempe goreng untuk hari selasa, sayur bayam dan tahu goreng untuk hari rabu, capcay dan perkedel untuk hari kamis, ikan asin dengan tempe mendoan juga sambal untuk hari jumat, oreg tempe dan sayur bening oyong untuk hari sabtu dan menu hari minggu salad sayur dan sup makaroni juga jika perlu steak daging sapi. Menu makanan tersebut dibuat dengan bahan yang mudah didapat, serta dengan harga yang terjangkau. jadi anda dapat menyesuaikan dengan budget yang anda miliki, walaupun terjangkau tapi tetap dapat menyehatkan tubuh bukan! Karena dapat anda lihat pada contoh tersebut jika menu harian haruslah memiliki gizi seimbang mulai dari kandungan serat, vitamin, mineral dan juga kandungan untuk menjaga kesehatan tubuh lainnya.

Menu masakan sehari-hari tak lengkap dan tak akan lezat jika tidak diimbangi dengan bumbu penyedap sebagai kunci dalam menghasilkan citarasa kelezatan tersendiri pada masakan yang anda buat. Jadi pilihlah bumbu penyedap yang memiliki citarasa Indonesia seperti pada maggi dan bumbu masak, serta sambal rumahan dari Indofood yang akan melezatkan masakan anda setiap harinya.