Menghilangkan Ketombe
Menghilangkan Ketombe

Siapa yang menyangka bila ketombe bisa menyerang siapa saja. Ketombe ini biasanya muncul disebabkan banyak sekali faktornya. Intinya adalah ini masalah rambut yang tidak terawat. Maka dari itu, Anda harus merawatnya dengan baik. Nah, dalam artikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami, yakni dengan menggunakan jeruk nipis.

Cara ini adalah salah satu cara yang paling efektif, pasalnya di dalam jeruk nipis ini terkandung banyak sekali vitamin yang bisa merawat kesehatan kulit kepada Anda. Terutama yang banyak sekali adalah vitamin C. vitamin C sangat berguna sekali untuk menutrisi kulit kepala dan rambut agar tetap sehat dan terhindar dari ketombe tentunya. 

Menghilangkan Ketombe
Menghilangkan Ketombe

Ternyata jeruk nipis ini bisa Anda gunakan secara langsung sebagai bahan atau minyak pijatan di daerah sekitaran kulit kepala Anda untuk membersihkan rambut serta kulit kepala dari ketombe. Bagaimana caranya? Adapun caranya adalah cukup dengan mengambil jeruk nipis, kemudian belah menjadi dua, oles-oleskan pada rambut dan kulit kepala Anda.

Lantas diamkan saja selama 30 menit kemudian pijat lah secara berkelanjutan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Kemudian bilas dan juga bersihkan dengan shampo. Nah, salah satu shampo yang cocok untuk ini adalah CLEAR.

Cara menghilangkan ketombe selanjutnya bisa Anda lakukan dengan cara mencampur nya dengan beberapa minyak zaitun. Memadukan dua zat yang sama-sama dipercaya sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah, hal ini bisa digunakan untuk kulit bahkan rambut Anda.

Caranya cukup sederhana sekali, dalam hal ini siapkanlah wadah, kemudian tuangkan saja minyak zaitun ini secukupnya lalu tambahkan kucuran jeruk nipis secukupnya saja. Kemudian aduk hingga merata dan oleskan pada kulit kepala Anda. Untuk selanjutnya diamkan saja selama tiga puluh menit sembari dipijat-pijatkan secara halus. Kemudian bilas dengan air bersih.

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis selanjutnya adalah dengan cara mencampurkan minyak kayu putih. Caranya adalah dengan menyiapkan wadah kemudian tuangkan minyak kayu putih sedikit saja, kemudian kucurkan air dengan jeruk nipis secukupnya.