Jika Anda salah satu pecinta mobil, maka mercedes benz merupakan salah satu mobil yang trend pada saat ini. Setiap orang tentunya sangat mengenal dari merek mobil asal Jerman yang satu ini, yakni Mercedes benz. Selama ini Mercedes Benz atau biasa kita kenal dengan Mersi dan juga termasuk bagian dari mobil mewah yang konsisten merilis mobil baru dengan teknologi tercanggih di kelasnya. Ada banyak sekali mobil mewah yang mereka pasarkan di Indonesia dengna harga ratusan juta sampai miliar rupiah.

Jangan heran apabila harga mobil Mersi di Indonesia sangat mahal, karena rata-rata merupakan produk CBU yang diimport secara langsung dari luar negeri, sehingga harga jualnya sangat mahal.
Sejarah panjang mengiri kesuksesan mercedes benz sebagai perusahaan mobil paling terkenal di dunia. Awal mula berdirinya Mercedes-Benz adalah berasal dari penemuan Karl Benz atas mobil berbahan bakar bensin pertama di dunia yang dipatenkan pada bulan Januari 1886. Selama ini mereka tidak hanya membuat mobil pribadi, karena juga memproduksi Truk, Bus, dan berbagai jenis mesin lainnya. Alhasil nama Mercedes-Benz semakin mendunia dan dikenal oleh semua lapisan masyarakat.

Di Indonesia mercedes benz menawarkan beragam pilihan mobil yang dibagi dalam beberapa model berbeda. Model termurah adalah Mercedes Benz A-Class yang bisa masbro dapatkan mulai Rp. 600 Jutaan. Sedangkan harga mobil Mercedes Benz termahal di Indonesia mencapai Rp. 5.5 Miliar untuk tipe Mercedes-AMG GT R. Wajar apabila harganya sangat mahal, karena Mercedes-AMG GT R menggunakan mesin 4.0L AMG V8 Biturbo dengan tenaga mencapai 577 Horsepower dan memiliki kemampuan akselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 3.5 detik.

Mercedes benz – AMG itu sendiri merupakan salah satu divisi khusus Mercedes Benz yang ditugaskan untuk membuat mobil mewah performa yang tinggi. Selain itu, Mercedes Benz juga mempunyai mobil yang paling mewah di dunia, yakni bernama “Mercedes Maybach S560”. Harga mobil Mercedes Benz ini lebih mahal dibandingkan Mercedes-AMG GT, karena mencapai Rp. 6.5 Miliar Rupiah. Harganya sangat fantastis, namun sebanding dengan kemewahan yang ditawarkannya. Mobil ini juga menggunakan mesin 4.0 Liter V8 Turbo yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 463 Horsepower. Tidak salah apabila Mercedes Benz di sebut sebagai produsen mobil terbaik di dunia. Mereka tidak pernah setengah-setengah dalam merancang sebuah mobil. Semua produknya dilengkapi teknologi canggih dan kemewahan pada segi interior yang membuat harga mobil Mercedes Benz layak dibanderol sangat mahal.