On Page SEO
On Page SEO

Dalam dunia SEO (Search Engine Optimization), ada dua istilah metode yang biasa diaplikasikan. Kedua metode tersebut yaitu On Page SEO dan Off Page SEO. Nah, di sini, kami akan membahas khusus tentang apa itu on page dalam dunia SEO. Bagi Anda yang ingin tahu tentang metode tersebut, simak artikel ini hingga selesai ya.

SEO adalah optimasi agar website menempati halaman utama mesin pencarian, seperti Google. On page adalah sebuah metode optimasi yang dilakukan di dalam website yang akan dioptimasi SEO. Ada beberapa metode yang digunakan pada optimasi ini, seperti:

On Page SEO
On Page SEO

source: https://linkgraph.io/wp-content/uploads/2018/11/How-to-Achieve-Optimal-On-Page-SEO-%E2%80%93-The-10-Definitive-Onpage-Factors.jpg

  • Membuat konten yang menarik dan sesuai kaidah SEO
  • Memuat media gambar pada setiap konten yang diposting
  • Judul yang menarik dan mengandung unsur SEO seperti keyword
  • Pemilihan keyword dan LSI (Latent Semantic Indexing) yang tepat dan terarah
  • Optimasi kecepatan website
  • Internal link
  • Social sharing
  • Menerapkan meta deskripsi pada setiap konten
  • URL
  • Outbound Link

Kelebihan Menggunakan SEO On Page

Ada banyak keuntungan dan keunggulan jika kita menggunakan optimasi ini pada website. Nah, berikut ini akan kami jelaskan apa saja keunggulan-keunggulan tersebut:

  1. Bagus untuk meningkatkan traffic atau jumlah pengunjung website.
  2. Memberi kemudahan bagi para pengunjung dalam melakukan eksplorasi website.
  3. Mesin pencari akan mudah merayap dan menemukan website Anda.
  4. Pengunjung yang datang ke website Anda akan merasa betah.

Cara Mengoptimasi SEO On Page Pada Website

Ada beberapa hal yang penting untuk Anda ketahui dalam mengoptimasi on page. Nah, berikut kami jelaskan apa saja cara-caranya:

  1. Buatlah judul yang menarik pada setiap konten artikel. Judul harus mengundang klik. Pastikan di dalam judul mengandung keyword.
  2. Buat konten artikel berkualitas. Pastikan informasi yang disajikan lengkap. Sesuaikan panjang artikel dengan pembahasan. Masukkan kata kunci di dalamnya.
  3. Riset kata kunci yang relevan dengan pembahasan. Gunakan juga LSI sesuai dengan kebutuhan. Pilih keyword yang populer dan tepat sasaran.
  4. Gunakan URL pada keyword. Meski tidak berpengaruh besar, namun bagus untuk meningkatkan SEO pada website Anda.
  5. Gunakan meta deskripsi yang mengundang klik user.

Nah, itulah informasi yang bagus untuk meningkatkan traffic website Anda. Bagi pemilik website, optimasi ini wajib diaplikasikan.