aplikasi masa subur
aplikasi masa subur

Menstruasi merupakan hal yang biasa dialami oleh setiap perempuan. Kedatangannya setiap bulan kadang menjadi hal yang takut untuk dihadapi, mengapa demikian? Karena sebagian wanita mengalami Premenstrusil Syndrome (PMS) yang sangat menyakitkan.

Seperti kram pada abdomen atau perut, atau sering disebut dengan disminore atau nyeri haid, pusing, pingsan, nyeri pada payudara, kemudian perasaan yang sering sedih, sensitif, cepat marah, dan yang paling ditakutkan para wanita adalah munculnya jerawat yang timbul saat PMS, karena hal itu sangat mengganggu penampilan.

PMS juga sering menimbulkan masalah yang kadang sulit untuk dijelaskan, misalkan dengan pasangan Anda, pernahkah Anda mengalami selalu bertengkar dengan pasangan yang tidak lama dari itu anda kedatangan tamu bulanan atau haid? Nah! Mungkin itu karena efek  PMS, ini karena pengaruh hormon yang menimbulkan rasa kesal dan mudah marah yang kadang hanya di picu oleh hal yang sepele.

aplikasi masa subur

Untuk mengatasi hal demikian, alangkah baiknya jika Anda mengetahui kapan Anda akan mengalami PMS, dan beritahu pasangan Anda kapan Anda akan mengalaminya, dan jelaskan pengaruh-pengaruh yang akan Anda alami saat PMS, sehingga pasangan Anda akan memahaminya, dan tidak akan ada lagi permasalahan yang timbul akibat dari PMS.

Kemudian, bagaimana meminimalisir PMS ini? Salah satunya adalah dengan mengetahui kapan siklus haid Anda akan terjadi dengan menggunakan aplikasi masa subur. Kini telah banyak aplikasi untuk masa subur yang tersedia yang bisa Anda gunakan kapan dan dimana saja. 

Dengan mengetahui siklus haid, Anda bisa lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi PMS, dengan psikologis yang siap, Anda bisa mengurangi rasa nyeri dengan mempengaruhi alam bawah sadar agar siap dan kuat.

Berikut adalah hal-hal yang harus Anda lakukan dalam memanfaatkan aplikasi masa subur untuk mempersiapkan PMS, diantaranya:

1. Mengukur suhu basal tubuh secara konsisten.

Konsisten dalam mengukur suhu basal tubuh merupakan kunci dari kesuksesan mengetahui kapan masa subur Anda akan terjadi.

2. Jika sudah ada informasi kapan menstruasi Anda akan terjadi maka segeralah mempersiapkan diri. Dengan ini Anda akan lebih siap.

Di era digital ini, anda harus bisa memanfaatkannya, demi mendapatkan kemudahan dan meminimalisir permasalahan yang bisa diatasi menjadi lebih baik. Penggunaan aplikasi untuk masa subur ini salah satunya, kamu bisa menggunakan termometer Basal dari Femometer sebagai alat pengukur suhu basal tubuh yang dapat di hubungkan dengan aplikasi masa subur, Femommeter ini telah terbukti kualitas dan akurasinya.