masak apa ya hari ini
masak apa ya hari ini

Kebiasaan ibu-ibu muda ketika akan menyiapkan masakan untuk keluarga di pagi hari adalah bingung mau masak apa ya hari ini. Padahal bagi sebagian ibu yang juga bekerja, memasak hanya memiliki waktu yang sempit. Jadilah akhirnya diputuskan untuk membeli masakan matang yang dijual di warung-warung makan di luar rumah. Memang tidak ada salahnya memilih membeli masakan di warung. Namun bagi ibu yang memiliki anak balita, tentunya masakan rumah adalah yang paling ramah untuk kesehatan anak balita Anda.

Masak apa ya hari ini untuk anak balita kita yang sedang membutuhkan nutrisi lengkap untuk pertumbuhannya?. Jangan khawatir lagi wahai para ibu muda. Beberapa jenis masakan sederhana ini bisa Anda jadikan alternatif pilihan menu untuk putra Anda.  Anda bisa menyiapkan nuget ikan sayuran. Nuget yang terbuat dari ikan ini cukup memiliki nilai gizi yang padat. Mengingat ikan adalah bahan masakan yang kaya akan omega 3 yang baik bagi putra Anda yang sedang tumbuh dan aktif bergerak.

Tambahan sayuran bisa Anda pilih sesuai selera. Biasanya para ibu memasukkan jenis sayuran yang umum yaitu bayam dan wortel. Hal ini tidak salah, namun bayam sebenarnya tidak baik jika dimasak dua kali terlebih pada pembuatan nugget, prosesnya setelah dikukus untuk menyantapnya dengan digoreng. Anda bisa ganti denga jamur tiram, atau brokoli atau kembang kol yang kaya akan kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

Nugget ikan sayuran ini cukup padat gizi. Apalagi jika Anda tambahkan parutan keju pada masakan nugget ikan sayuran ini. Keju merupakan produk olahan susu yang kaya kalsium. Kombinasi bahan yang Anda tambahkan ini tentunya akan membuat nugget ikan Anda lebih kaya. Biasanya untuk anak yang tidak suka ikan, olahan ini bisa menjadi pilihan Anda. Jangan lupa dalam membuat olahan ini tambahkan kaldu ayam dari PT Nestle Indofood Citarasa Indonesia. Jadi apa masih bingung mau masak apa ya hari ini untuk anak balita Anda?. Selamat mencoba trik ini.