kurs

Bank Jenius terus melakukan inovasi untuk mengembangkan fitur-fitur yang memudahkan nasabahnya. Salah satu fitur terbaru Bank Jenius adalah transaksi jual beli valuta asing melalui saldo aktif melalui aplikasi Jenius.

Saldo aktif ini akan dihubungkan dengan pilihan saldo mata uang asing ke kartu debit Jenius yaitu m-Card untuk bertransaksi. Oleh karena itu, ketika melakukan transaksi jual beli valuta asing melalui aplikasi Jenius, maka nasabah juga harus memahami tentang kurs jual beli valuta asing.

Untuk memahami hal tersebut, simak ulasan berikut ini:

kurs
Kurs

Nilai Jual Beli Valuta Asing Di Jenius

Kurs jual beli valuta asing yang ada di Jenius berlaku dari sudut pandang nasabah bukan pada sudut pandang Bank atau money changer. Jadi istilah nilai beli berlaku ketika nasabah melakukan pembelian valuta asing ke pihak Bank Jenius. Sedangkan istilah nilai jual berlaku ketika nasabah menjual valuta asing ke Bank Jenius. Memang jika diperhatikan, sudut pandang yang berlaku di Jenius ini berbeda dengan sudut pandang yang dipakai pada jual beli valuta asing di tempat lainnya.

Di Bank Jenius Hanya Berlaku Transaksi Antara Rupiah Dengan Mata Uang Asing

Kebijakan lain dari Bank Jenius adalah transaksi valuta asing hanya berlaku antara mata uang Rupiah dengan 7 mata uang asing dan sebaliknya. 7 mata uang asing tersebut adalah JPY, EUR, HKD, USD, GBP, SGD, dan AUD. Nasabah tidak dapat melakukan pertukaran sesama mata uang asing.

Dua Jenis Nilai Tukar Valuta di Jenius

Nilai tukar valuta asing di Jenius berlaku dua ketentuan nilai tukar, yaitu nilai tukar prinsipil dan nilai tukar Jenius. Nilai tukar prinsipil berlaku untuk seluruh transaksi menggunakan Kartu Debit Jenius, pembayaran ke merchant menggunakan Visa Contactless di luar negeri dan pembayaran POS (Point of Sale). Sedangkan nilai tukar Jenius berlaku untuk transaksi jual beli valuta asing melalui aplikasi Jenius.

Demikian 3 hal yang perlu diketahui tentang kurs jual beli valuta asing di Jenius, semoga bermanfaat!