Perhiasan Nusantara
Perhiasan Nusantara

Masyarakat Indonesia mungkin tidak semuanya tahu bahwa di nusantara ini sangat kaya akan batu alamnya yang bernilai jual tinggi, batu berlian adalah salah satunya. Tidak heran, jika perhiasan nusantara semakin diminati para kolektor dunia karena keragaman dan keunikan desainnya.

Sekarang pun koleksi perhiasan di Indonesia telah mengalami pembaharuan, yaitu dengan hadirnya tiga seri perhiasan yang sangat mempesona. Di antaranya adalah seri Nusa, seri Anta, dan seri Tara. Masing-masing memiliki ciri khasnya tersendiri dengan mengandalkan esensi kearifan lokalnya.

Bertajuk “Nusantara”, perhiasan gaya modern tradisional ini dirancang oleh desainer perhiasan senior, yaitu Samuel Wattimena yang berkolaborasi dengan retail perhiasan ternama di dunia.  

Koleksi perhiasan yang dihadirkan sangat mencerminkan bumi pertiwi ini, karena mengandung tema dan arti yang spesifik dari kekayaan alam serta kebudayaan yang ada. Tampilannya sangat unik, menarik, dan elegan dengan desain perhiasan bermotif modern yang dilapisi emas dan berlian asli Indonesia.

Spesifikasi Tiga Seri Perhiasan Nusantara

Pertama adalah seri Nusa, bentuknya oval yang divariasikan pada model perhiasan kalung, cincin, dan anting atau giwang. Ciri khas seri pertama ini menggambarkan keindahan pulau di daerah Sumatera.

Kedua adalah seri Anta yang menggambarkan kepercayaan masyarakat di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT). Seri perhiasan ini menyiratkan sebuah harapan seseorang. Desain yang dibuatnya berupa gelang enam lapis yang begitu elegan dengan balutan berlian dari replika perhiasan Marangga dan Mamulai.

Ketiga adalah seri Tara dengan menampilkan sebuah ilustrasi bentuk matahari sebagai simbol emas yang melingkar. Desainnya pun dibuat dengan bentuk bulat berlapiskan emas dan batu berlian di sekeliling lingkarannya.

Dengan hadirnya perhiasan nusantara ini membuktikan bahwa Indonesia tidak hanya terkenal di mata dunia dengan keindahan alamnya saja, tetapi berbagai koleksi perhiasan tradisional pun ikut mengharumkan nama bangsa ini.

Setiap warga Indonesia dapat memperkenalkan bangsanya sendiri, yaitu melalui perhiasan lokal khas Nusantara yang tidak kalah nilainya dengan perhiasan-perhiasan lain dari negara-negara di Eropa.