sunblock parasolSunblock identic dengan tulisan jumlah SPF dan menjadi patokan berapa lama sunblock mampu melindungi kulit dari sinar UV B yang menyebabkan sunburn. Seperti pada daya tahan kulit orang Indonesia mengalami sunburn sepuluh menit sebelumnya. Dengan perhitungan sunblock semacam itu jaman sekarang sudah tidak relevan mengingat tingginya tingkat pemanasan global yang terjadi sekarang ini. Panas matahari jam 8 saja sudah terasa menyengat. Apalagi siang hari jam 12, wah kulit rasanya perih seperti ditampar jika terpapar sinar matahari. Untuk menghindarinya maka gunakanlah selalu sunblock parasol.

Penggunaan sunblock ini cukup digunakan sedikit saja sudah cukup membuat seluruh wajah dan leher, memakai sunblock itu memang tidak boleh berlebihan, karena tidak baik bagi kulit. Apalagi dimusim hujan seperti sekarang ini penggunaan sunblock tidak harus banyak-banyak, karena kulit tidak terlalu banyak terpapar sinar matahari. Beberapa kelebihan dari sunblock parasol yaitu :

  • Memiliki tekstur yang creamy
  • Meresap lebih cepat dan sempurna, meskipun terasa sedikit lengket awalnya.
  • Kulit terasa lembab sesudahnya, tidak merasa kering dan kaku setelah memakainya
  • Dapat digunakan sebagai alas bedak, sehingga bedak mudah menempel dan tidak sulit untuk meratakannya
  • Krimnya berwarna krem, tapi warnanya menyatu sempurna dengan kulit saat dipakai.

Itulah kelebihan yang dimiliki oleh parasol, sunblock ini memang berbeda dengan sunblock lainnya jadi tidak heran kalau sunblock ini banyak dipergunakan. Terutama dikalangan wanita yang bekerjanya selalu terpapar sinar matahari, sehingga sangat membantu sekali dalam menjaga kulit para wanita tersebut.

Apabila sudah menggunakan sunblock parasol sebaiknya tidak menggunakan bedak yang kandungan SPFnya tinggi juga, karena hal tersebut tidak baik bagi kulit. Sebaiknya gunakan bedak dengan SPF yang rendah atau yang tidak mengandung SPF.

Penyimpanan sunblock juga harus diperhatikan sebaiknya menyimpan sunblock itu harus dalam suhu 15 – 30 derajat Celsius, jauhkan dari sinar dan panas karena bisa mengurangi efektivitas dari sunblock. Sunblock tidak akan bisa berfungsi lagi jika saat disimpan terpapar sinar matahari atau panas karena komponen-komponennya sudah bereaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here