Mengatasi Anak Susah Makan
Mengatasi Anak Susah Makan

Setiap orang tua tentu memiliki impian agar anaknya menjadi orang yang sukses dan berguna. Karena itu, setiap orang tua rela mengorbankan apapun demi kebahagiaan anaknya, dari mulai bayi masih di dalam kandungan sampai dewasa terus menerus diperhatikan. Bahkan dalam segala hal termasuk memberikan dukungan atas perkembangan dan pertumbuhannya. Asupan nutrisi untuk tumbuhpun tak luput dari perhatian orang tua, dari mulai anak bisa makan yaitu umur 6 bulan diberi asupan makanan yang bernutrisi. Namun perlu diketahui, ada fase dimana anak sulit untuk diajak makan, sehingga orang tua resah dan takut anaknya kekurangan nutrisi. Dalam mengatasi anak susah makan tentunya bukan perkara yang mudah, karena butuh penanganan khusus dalam membujuknya.

Dalam mengatasi anak susah makan, ada beberapa hal yang biasa orang tua lakukan seperti memberikannya vitamin untuk menambah nafsu makannya. Selain itu, orang tua juga biasanya membujuk anaknya untuk terus makan walaupun dalam keadaan bermain. Hal seperti ini memang wajar dilakukan, namun dalam membujuknya mesti dilakukan dengan hati-hati. Jangan sampai mereka makan dengan terpaksa tapi mesti dengan senang hati. Memberikannya pujian adalah sebuah ide yang menarik yang bisa dilakukan, namun tentunya bukan perkara yang mudah karena karakter setiap anak pasti berbeda.

Anak-anak lebih menyukai makanan siap saji daripada harus makan, namun dengan memberikannya pengertian dan mengajaknya untuk berbicara agar mereka memahami betapa pentingnya makan sebagai sumber energi, maka mereka akan bisa membedakan dan lebih memilih untuk menyukai makan. Nestle merupakan sebuah perusahaan yang telah sejak dini memperhatikan pola asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak, dari mulai mengeluarkan bubur bayi, biskuit pendamping ASI, sampai kepada makanan untuk anak-anak yang bernilai gizi lengkap dan tentunya dengan rasa yang disukai oleh anak-anak.

Dengan begitu, maka Nestle telah membantu orang tua dalam mengatasi anak susah makan dengan varian produk yang menarik, sehat, dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh anak untuk tumbuh dan berkembang. Dengan anak senang untuk makan, maka orang tua akan lebih bahagia dan tidak risau lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here