fashion jewellery
Perhiasan Mutiara

Kalung berlian merupakan perhiasan yang paling sering diminati oleh wanita. Walaupun terdapat banyak yang terbuat dari bahan lainnya seperti emas, intan, dan perak, tapi wanita kebanyakan lebih memilih kalung berlian sebagai fashion jewellery mereka sehari-hari.

Bagi kalangan sosialita dan selebriti dunia, memiliki kalung berlian dengan harga yang tinggi bukanlah hal yang terlalu spesial bagi mereka. Bahkan beberapa artis ternama mengkostum aksesorinya sesuai dengan material langka dan tidak semua orang dapat membelinya.

Namun, dari seluruh kalung berlian yang ada di dunia, kira-kira kalung seperti apa sih yang memiliki nilai harga sangat mahal hingga tidak sembarangan orang dapat membelinya. Berikut kalung fashion jewellery dengan harga paling mahal di dunia:

fashion jewellery
fashion jewellery

1. A Herritage in Bloom

Kalung berlian dengan harga paling mahal pertama jatuh pada kalung yang satu ini. Kalung yang memiliki batu berlian senilai 507 karat dengan 600 berlian pink yang melengkapi keindahannya. Kalung mewah ini dibandrol dengan harga USD 200 juta atau setara dengan Rp 2,8 triliun. Berat keseluruhan kalung ini mencapai 226 gram.

Seorang ahli pahat asal cina bernama Wallace Chan lah yang mendesain kalung istimewa ini dengan membutuhkan waktu selama 47.000 jam untuk menyelesaikannya.

2. The Incomparable

Kalung berlian kedua termahal di dunia adalah The Incomparable yang terdiri dari berlian cokelat kuning. Berlian tersebut bernilai 407 karat dengan dilengkapi 91 berlian transparan. Kalung mewah ini memiliki harga mencapai USD 55 juta atau setara dengan Rp 772 miliar.

Dengan desainnya yang asimetris menjadikan kalung berlian ini memiliki ciri khasnya tersendiri.

3. The Heart of The Ocean

Selanjutnya adalah kalung berlian yang sangat terkenal karena bentuknya yang memang terinspirasi dari kalung berlian yang dikenakan oleh Kate Winslet dalam film Titanic.

Kalung yang indah dengan berlian biru berbentuk hati dan dikelilingi puluhan berlian lainnya membuatnya memiliki harga yang sangat mahal hingga mencapai USD 20 juta atau setara dengan Rp 280 miliar.

4. The Heart of The Kingdom

Kalung fashion jewellery selanjutnya adalah kalung yang bentuknya kurang lebih hampir mirip dengan The Heart of The Ocean. Namun justru perbedaan pada kalung inilah yang menjadi pusat perhatian banyak orang, yang terletak pada warna batunya yang memiliki nilai 40 karat dengan warna merah-ungu dengan dikelilingi oleh 150 berlian lainnya. 

Kalung berlian yang mewah ini diberi nama The Heart of The Kingdom yang dibuat oleh Garrard and Company dan berharga hingga mencapai Rp 196 miliar.

5. Leviev’s Vivid

Merupakan salah satu karya paling indah yang dibuat oleh Lev Leviev yang merupakan perusahaan asal Israel. Kalung ini memiliki berlian senilai 77 karat dengan warna kuning dan putih dan uniknya mereka menemukan berlian kuning ini di tambang berlian miliknya sendiri.

Kalung mewah nan elegan ini dibandrol dengan harga mencapai USD 10 juta atau setara dengan Rp 140 miliar.

6. Christie’s

Kalung yang terakhir merupakan kalung yang terdiri atas 52 berlian putih yang memiliki total berat 104 karat. Bahkan pembuat berlian ini pun berani menjamin berlian yang satu ini merupakan berlian terbaik dan paling murni yang pernah mereka buat.

Kalung berlian dengan segala kemewahannya ini pada tahun 2013 lalu dilelang seharga USD 8,1 juta atau setara dengan Rp 114 miliar.