Kartu Kredit
Kartu Kredit

Saat ini, kartu kredit menjadi primadona dan digunakan oleh banyak orang karena dianggap lebih aman, lebih mudah, dan lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan uang tunai. Jenisnya pun beragam, ada kartu kredit affinity, kartu kredit co-branding, kartu kredit korporasi, kartu kredit private label, dan kartu kredit reguler.

Selain itu, ada juga jenis kartu kredit berdasarkan spesialisasi kebutuhan, seperti berikut ini.

1. Kartu Kredit Premium

Kartu kredit premium atau premium card adalah kartu kredit yang dikeluarkan atau diterbitkan oleh pihak bank atau perusahaan keuangan non bank dengan target nasabah yang memiliki pendapatan di atas rata-rata dan memiliki kebutuhan dengan layanan eksklusif serta berkualitas tinggi. Iuran tahunan kartu kredit ini cukup besar mengingat Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas mewah jika menggunakannya, seperti asuransi perjalanan, menjadi anggota di klub-klub eksklusif secara gratis, dan potongan harga di tempat-tempat eksklusif.

Related image

2. Kartu Kredit Promo Atau Kartu Kredit Cashback

Kartu kredit promo, kartu kredit cashback, atau cashback card adalah kartu kredit yang dikeluarkan atau diterbitkan oleh pihak bank atau perusahaan keuangan non bank dengan target nasabah yang gemar berbelanja, baik secara online maupun offline. Jika menggunakan kartu kredit ini, Anda akan mendapatkan potongan harga, promosi, atau penawaran menarik lainnya dari merchant atau toko yang bekerja sama dengan pihak bank yang bersangkutan.

3. Kartu Kredit Travel

Kartu kredit travel atau travel card adalah kartu kredit yang dikeluarkan atau diterbitkan oleh pihak bank atau perusahaan keuangan non bank dengan target nasabah yang gemar traveling, baik untuk berlibur maupun untuk urusan pekerjaan. Jika menggunakan kartu kredit ini, Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas, seperti fitur konversi mata uang yang kompetitif dan perhitungan air miles. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan potongan harga atau promo hotel, paket tour, dan tiket pesawat.

Memiliki kartu kredit di atas memang akan memberikan banyak keuntungan untuk Anda. Jika tertarik dan ingin memilikinya, Anda dapat mengajukan pembuatan kartu kredit tersebut ke bank terpercaya, seperti Bank Sinarmas. Silakan datangi kantor cabang terdekat atau kunjungi websitenya di https://www.banksinarmas.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.