Memilih perguruan tinggi bagi anda yang telah selesai menempuh pendidikan setingkat SMA merupakan hal yang membingungkan karena hal ini tidak boleh dianggap sepele.

Memilih perguruan tinggi yang tepat sangat berpengaruh terhadap masa depan anda, karena jika anda kuliah di perguruan tinggi terbaik akan memudahkan mendapatkan pekerjaan, tentu diimbangi dengan daya saing karena pengetahuan dan keterampilan anda.

Salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang bisa anda pilih adalah Universitas Indonesia, di tahun 2015 UI telah mendapatkan penghargaan sebagai Best University in Indonesia, di Asia UI menempati peringkat ke 79 dari 100 universitas terbaik.

Universitas Indonesia memiliki tujuan utama mencapai tingkat terbaik dalam bidang penemuan, pengembangan, penyebarluasan ilmu pengetahuan melalui komunitas-komunitas strategis, baik di tingkat regional maupun global.

Selain berpredikat sebagai best University in Indonesia, saat ini Universitas Indonesia juga menjadi Universitas riset terpercaya di Indonesia yang selalu berupaya mengembangkan program penemuan akademik dan kegiatan penelitian yang bersifat progresif. Hal ini dicapai melalui sebagian besar program ilmiah dalam Bidang Teknik, Humaniora, dan Ilmu Pengetahuan serta Ilmu Sosial.

ukm-basket-ui best university in indonesiabest university in indonesia

Dalam hal pengembangan diri, berikut ini akan kami tuliskan sebagian Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bisa dipilih oleh setiap mahasiswa.

1. UKM Seni

Bagi anda yang memiliki jiwa seni, di Universitas Indonesia yang berpredikat sebagai best university in Indonesia menyediakan berbagai kegiatan positif seperti Marching band Madah Bahana, Sinematografi, Paduan Suara Paragita, Orkes Simfoni Mahawaditra, Perhimpunan Fotografi, Teater UI, dan Liga Tari Krida Budaya.

2. UKM Olahraga

Untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan menyeimbangkan kebutuhan jasmani dan rohani, ada banyak UKM olahraga yang bisa diikuti seperti Softball, Bulu tangkis, dancesport, cricket, flag football, hoki, bola voli, atletik, tenis lapangan, tenis meja, bola basket, renang, sepak bola, bridge, menembak, berkuda, memanah dan catur.

3. UKM Keagamaan

Selain kebutuhan jasmani, UI juga menyediakan berbagai kegiatan keagamaan sebagai kebutuhan rohani seperti Nuansa Islam Mahasiswa UI, keluarga mahasiswa buddhis universitas indonesia, Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Indonesia, Himpunan Mahasiswa Islam UI (HMI UI), Persekutuan Oikumene Universitas Indonesia, Keluarga Mahasiswa Katolik UI.

Itulah sebagian UKM yang bisa anda pilih sebagai sarana pengembangan diri, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here