Isi Bangunan
Isi Bangunan

Jika Anda pernah berpikir memilih Vinyl untuk desain interior rumah Anda, maka akan ada banyak kelebihan yang akan didapatkan nanti. Selain karena vinyl lebih praktis dan perawatan mudah, vinyl juga dapat bersaing dengan lantai kayu lainnya dari segi artistik.

Fleksibel dengan desain Interior Rumah

Kelebihan vinyl memang sangat fleksibel untuk desain rumah Anda. Karena pemasangannya tidak repot dan tidak perlu mengubah desain interior Anda sebelumnya. Mau desain interior klasik, elegan, atau alami? Semua bebas dan sangat fleksibel untuk mempercantik Isi Bangunan anda.

Jika Anda ingin mendapatkan refreshment dan suasana baru terhadap rumah Anda dan lebih artsy lagi, maka pilihan terbaik Anda bisa dimulai dari menambah sentuhan Vinyl pada lantai Anda.

Isi Bangunan
Isi Bangunan

Motif Variatif

Lantai vinyl termasuk salah satu lantai yang memiliki banyak sekali pilihan motif atau corak. Masing-masing motif tersebut tentu saja dapat menimbulkan kesan yang bermacam-macam. Sebagai contoh, penggunaan lantai vinyl yang bercorak kayu atau batu akan menciptakan ruangan yang terasa begitu alami dan menenangkan. Berbeda dengan pemasangan lantai yang mempunyai motif marmer, porselen, atau keramik dapat menghadirkan kesan yang bersih.

Ketebalan Vinyl

Jika Anda menjejak lantai di atas Vinyl, ketebalan vinyl akan terasa sangat lembut dan hangat. Apalagi jika dibandingkan dengan lantai berbahan ubin. Pilihan ketebalan vinyl dimulai dari 1 mm sampai dengan 4.5 mm. Lantai yang tebal juga memiliki fungsi untuk mengisolasi suara yang lebih baik,  sehingga vinyl sangat cocok untuk ruang anak karena dapat meredam suara saat anak-anak sedang bermain.

Selain itu, vinyl pada umumnya memiliki keunggulan tidak perlu menggunakan dasar. Dan jika permukaan lantai Anda sudah rata dan halus, lantai vinyl akan terasa nyaman saat dipijak.

Perawatan Praktis dan Mudah

Vinyl terkenal dengan perawatan yang cukup mudah, hanya perlu dibersihkan dari debu dengan cara dipel setiap hari dengan air bersih atau menggunakan vacuum cleaner. Selain itu jika permukaan lantai kotor perlu dipoles ulang dengan obat polish khusus sebulan sekali, tetapi untuk kondisi normal cukup tiga bulan sekali.

Apabila terkena cairan berwarna seperti sirop atau kopi, harus segera dibersihkan dengan kain pel atau tissue untuk menghindari bercak permanen pada lantai vinyl.

Material atau Bahan Vinyl

Material lantai vinyl bersifat elastis, ringan dan dapat meredam suara. Material lantai vinyl juga mempunyai ketahanan yang baik, kuat dan tidak mudah robek. Dari kesekian material itu, Anda akan mendapatkan nuansa atau suasana ruangan yang terkesan lebih bersih.

Karena, lantai vinyl umumnya tidak menggunakan nat dan plintnya berbentuk kurva. Sehingga, meminimalisir debu yang bisa saja bersarang di lantai maupun sudut ruangan.

Ketahanan Anti Slip

Sebagian besar produk vinyl sudah dilengkapi dengan lapisan anti-slip, sehingga memudahkan Anda untuk mecari produk vinyl yang tidak licin. Atau, dapat ditambahkan karpet pada lantai baru Anda.

Jadi, Anda tidak perlu menambahkan lagi aksesoris lantai vinyl yang tidak penting bagi lantai. Justru, Vinyl sangat minimalis tanpa tambahan lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here