Mobil Kecelakaan
Mobil Kecelakaan

Kecelakaan mobil, biasanya terjadi antara dua belah pihak namun tidak jarang juga ada yang mengalami kecelakaan tunggal. Jika hal ini sudah terjadi, tidak hanya fisik sendiri yang rugi, namun juga kondisi mobil kita mengalami kerusakan. Kondisi tersebut pastinya membutuhkan biaya yang mahal.

Untuk itu gunakanlah asuransi yang terpercaya seperti Autocillin yang akan melindungi anda dari berbagai resiko mengemudi, salah satunya mobil kecelakaan. Jika hal ini terjadi pada anda, sebaiknya jangan buru-buru panik, lakukanlah tips dibawah ini untuk penanganan saat kecelakaan terjadi, diantaranya :

Mobil Kecelakaan
                                                             Mobil Kecelakaan
  1. Segera bertindak saat kecelakaan terjadi

Saat kecelakaan terjadi, sebaiknya anda segera menepi ke sisi jalan. Hal ini untuk menghindari arus lalu lintas dan mengurangi resiko kecelakaan beruntun. Jika ada pihak ketiga yang terlibat, segera perhatikan mereka dan ingatlah plat nomor kendaraannya. Dan jangan lupa untuk menghidupkan lampu darurat kecelakaan agar pengemudi lainnya mengerti bahwa telah terjadi sesuatu.

2. Hubungi pelayanan darurat

Jika memungkinkan hubungilah polisi setempat untuk mengendalikan situasi tersebut. Jika anda khawatir akan kerusakan mobil anda, pihak polisi nantinya akan dengan bijak membantu anda mendokumentasikan insiden tersebut. Hal ini nantinya diperlukan saat anda akan mengklaim asuransi.

3. Berkomunikasi dengan pihak ketiga

Cobalah untuk berkomunikasi dengan pihak ketiga yang terlibat kecelakaan dengan anda. Pertama anda bisa mengenalkan diri anda, dan jika memang anda yang salah cobalah untuk meminta maaf dan bicarakan solusi yang akan dilakukan seperti berbagi informasi asuransi, biaya perbaikan dan lain sebagainya.

4. Beritahu pihak asuransi

Jika kecelakaan terjadi, and abisa langsung melapor ke pihak penjamin. Kemudian anda langsung pergi ke bengkel yang ditunjuk oleh perusahaan. Nantinya pihak bengkel akan memeriksa mobil anda apakah layak untuk klaim atau tidak. Jika memang perlu diperbaiki maka sebelumnya di dokumentasikan terlebih dahulu bagian mobil yang rusak sebagai bukti saat akan mengajukan klaim.

Itulah beberapa hal atau tindakan saat anda mengalami kecelakaan. Untuk itu pilihlah asuransi yang terpercaya seperti Autocillin yang menyediakan berbagai perlindungan untuk mobil kecelakaan, mobil kebakaran dan lain sebagainya.