cara apply kartu kredit dengan mudah
cara apply kartu kredit dengan mudah

Membuka kartu kredit bisa dikatakan susah-susah gampang. Kartu kredit biasanya dimiliki oleh beberapa orang yang mencukupi dalam segi penghasilan. Untuk orang yang memiliki penghasilan yang tetap dan cukup tentu mudah baginya untuk membuka kartu kredit. Nah, tapi bagaimana kalau pekerja freelancer atau yang belum memiliki penghasilan tetap ingin memiliki kartu kredit sebagai alat pembayaran yang mudah?

Sekarang ini ada banyak sekali bank yang melayani pembukaan kartu kredit untuk mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap atau bekerja sebagai freelancer. Salah satunya yaitu Bank Sinarmas. Bank Sinarmas menawarkan cara apply kartu kredit dengan mudah melalui produk kartu kredit INDIGO.

Namun untuk kamu para pekerja freelancer yang ingin melakukan cara apply kartu kredit dengan mudah, ada baiknya perhatikan hal-hal berikut ini.

Pastikan Track Record Kredit Bersih

Cara agar mudah membuka kartu kredit yaitu membuat track record kredit mu bersih. Memiliki kredit memang tidak harus memiliki kartu kredit. Ada banyak barang yang sekarang ini dapat dibeli secara kredit, dari motor, handphone, alat elektronik, dan lain sebagainya. Jika riwayat kredit mu yang nantinya akan ditunjukkan bank dinyatakan bersih dan tepat dalam dalam melunasi tagihan, dipastikan proses pengajuan kartu kredit mu bakal dipermudah deh.

Penghasilan Memenuhi Syarat

Dipermudah dalam pengajuan kartu kredit bukan berarti para freelancer bebas dari beberapa aturan yang mengikat dari bank. Bank Indonesia sendiri menetapkan aturan yang mengikat bahwa penghasilan minimal untuk dapat melakukan pengajuan kartu kredit yaitu harus mencapai nilai Rp 3 juta rupiah. Meski mendapatkan penghasilan yang tidak tetap, kamu harus meyakinkan pihak bank jika kamu mampu memenuhi minimal penghasilan mencapai nilai Rp 3 juta dan mampu melunasi tagihan tepat waktu.

Pilih Kartu Kredit Jenis Secure

Terakhir, pilihlah kartu kredit yang memang ditujukan untuk para freelancer dan sebagainya. Yaitu dengan menggunakan Secure Credit Card. Kartu kredit jenis ini akan menyimpan sejumlah uang sebagai limit dari kartu kredit sehingga mencegah kamu mendapatkan tagihan yang terlalu besar. Salah satu bank yang memiliki layanan secure credit card yaitu Bank Sinarmas. Bank Sinarmas menjadi bank yang memberikan cara apply kartu kredit dengan mudah.