senam otak

senam otakSenam otak merupakan salah satu gerakan senam yang dilakukan dengan cara yang sederhana. Senam yang satu ini mampu meningkatkan daya fokus dan juga konsentrasi pada setiap orang.

Jenis senam yang satu ini pun sangat cocok bagi setiap orang yang sudah lanjut usia maupun anak-anak. Ada beragam jenis senam yang satu ini sehingga bisa kita pilih sesuai dengan kemudahan dan kenyamanan kita dalam melakukannya.

Berikut ini akan saya paparkan beberapa jenis senam otak yang bisa anda jadikan sebagai pilihan untuk dilakukan sendiri di rumah.

1 . Telapak Tangan Kanan Di Kepala dan Telapak Kiri Di Perut

Cara yang satu ini bisa anda lakukan dengan mudah kapan pun dan dimana pun juga. Anda hanya perlu meletakan tangan kanan di atas kepala dan tangan kiri anda di perut. Setelah itu lalu anda mulai menggerakan telapak tangan kanan anda yang berada di atas kepala menepuk-nepuk rambut naik turun dan bersamaan dengan itu tangan kiri anda gerakan dengan arah yang berputar-putar. Ubahlah penggantian tugas antara tangan kanan dan tangan kiri secara bergantian selang beberapa detik.

2 . Duduk Dengan kedua Tangan di Atas Paha

Cara yang satu ini mungkin sudah sering dilakukan oleh orang banyak karena mudah sekali untuk dilakukan. Kepalkan tangan kanan anda lalu gerakan naik turun kemudian letakan tangan kiri anda pada paha kiri dengan telapak menghadap ke bawah lalu gerakan secara maju mundur.

Usahakan untuk menyamakan kedua gerakan tersebut lalu lakukan singkronisasi. Ketika sudah lama lalu gantilah masing-masing tugas yang mana telapak tangan kiri menjadi mengepal dan tangan kanan mengarah kebawah.

Kedua cara senam otak di atas bisa anda lakukan setiap hari dengan cara yang mudah dimana pun dan kapan pun juga. Senam yang satu ini sama pentingnya dengan kebugaran biasa.

Senam otak mampu melatih kemampuan tingkat kecerdasan dan konsentrasi yang anda miliki sehingga anda bisa melatih otak anda dengan baik khususnya bagi para lansia dan juga anak-anak yang perlu anda terapkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here